Meresapi Suasana Ubud Tempo Dulu di Sri Ratih Spa

Foto: Dok. Sri Ratih Spa

Berada di kawasan pinggiran Ubud yang asri, Sri Ratih Cottages tak hanya terkenal dengan akomodasi butiknya yang bergaya Bali modern ataupun kamar-kamarnya yang dibangun mengelilingi kolam renang. Banyak wisatawan yang datang kemari untuk sekadar menikmati perawatan spa yang memanjakan di Sri Ratih Spa.

Menempati bangunan terpisah di tengah taman tropis, Sri Ratih Spa menyuguhkan suasana tempo dulu dengan atap alang-alang maupun dingin berupa anyaman bambu dan kayu. Di dalam, kamu bisa menjumpai ruang perawatan dengan kasur yang tertutup kain bermotif batik, selain pernak-pernik tradisional lainnya untuk melengkapi pengalaman spa yang unik.

Foto: Dok. Sri Ratih Spa

Selain itu, ada pula bangku-bangku nyaman di area luar ruangnya. Bangku ini biasa digunakan untuk foot bath ataupun perawatan tangan dan kaki, seperti manicure dan pedicure. Selagi duduk di sini, tamu bisa menikmati embusan angin sepoi-sepoi yang membuat tubuh semakin rileks. Tak sedikit yang kemudian terlelap saat menikmati perawatan yang memanjakan dari para terapis.

Namun, masih banyak perawatan lain yang tersedia di Sri Ratih Spa untuk dinikmati. Untuk pijat tubuh, misalnya, ada Kusuma Massage dengan pengaruh filosofi pengobatan Asia Tenggara dan India kuno yang dapat meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan otot.

Sementara Aroma Massage dapat membantu mengatasi stres serta mengembalikan keseimbangan pada tubuh. Ada beberapa minyak aromaterapi yang bisa dipilih untuk pijat ini, yakni kenanga, lavender, jeruk dan cendana, serta geranium, yang masing-masing memiliki manfaatnya tersendiri.

Setelah pijat, kamu bisa menikmati beberapa pilihan body scrub, seperti Sunburn Remedy yang dapat mengatasi kulit terbakar setelah berjemur atau terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama, Candle Nut yang direkomendasikan untuk pemilik kulit kering, ataupun Caffeine Remedy yang dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Opsi lainnya, kamu bisa menikmati body wrap, seperti Balinese Boreh yang cocok untuk mengurangi ketegangan otot dan menghangatkan badan, atau Volcanic yang dapat melembutkan kulit, mengurangi garis halus, dan membersihkan pori-pori. Durasi body scrub 90 menit, sementara body wrap lebih lama, yakni mencapai dua jam.

Sri Ratih Spa juga memiliki perawatan wajah, yakni Natural Facial maupun Bioskos Facial yang masing-masing berdurasi 60 menit. Ada pula perawatan rambut, seperti hair mask dan hair creambath untuk mengatasi bad hair day.

Foto: Instagram @sriratihcottages

Di luar itu, Sri Ratih Spa menawarkan sejumlah paket spa yang menarik, seperti Romantic Strawberry yang bisa dinikmati bersama pasangan. Paket spa ini mencakup foot bath, pijat Bali, body scrub dengan stroberi, serta body wrap dengan susu stroberi. Di akhir perawatan, kamu dapat menikmati lemon milk bath sembari mencicipi jus stroberi. Menu spa lainnya bisa kamu cek di sini.

Sri Ratih Spa terletak di Jalan Campuhan 1, Penestanan Kelod, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya hanya 300 meter berjalan kaki dari The Blanco Renaissance Museum, atau 1,3 km jauhnya dari Pasar Seni Ubud.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here