Komunitas Perupa Yogyakarta Happy Colour Gelar Pameran Lukisan ‘Green Project’

Foto: Instagram @greenhosthotel

Sedang berada di Yogyakarta dan ingin berkunjung ke salah satu pameran seni yang tengah berlangsung di sana? Langsung datang saja ke Greenhost Boutique Hotel yang terletak di kawasan Prawirotaman, tepatnya di Jalan Gerilya No. 629.

Hotel butik ini tengah menggelar pameran lukisan karya komunitas seniman lokal yang tergabung dengan nama Happy Colour. Bertajuk ‘Green Project’, sebanyak 13 lukisan dipamerkan di Green Art Gallery hingga 18 April 2022.

Foto: Instagram @tjokordawiratmaja

Setiap anggota komunitas Happy Colour yang terdiri dari Tjokorda Bagus Wiratmaja, Hono Sun, Tofan Muhammad Ali Siregar, Giring Prihatyasono, dan Janu Pu turut berpartisipasi dalam pameran ini dengan menampilkan karya-karya terbaiknya.

Tjokorda Bagus Wiratmaja dengan aliran ekspresionis figuratif, Hono Sun dengan aliran lukisan ekspresionis, Tofan Muhammad dengan aliran realisme, Giring Prihatyasono dengan aliran dekoratif, serta Janu Pu dengan representasi karya tulisan pada setiap lukisan.

Foto: Instagram @greenhosthotel

Saat acara pembukaan pameran pada 18 Maret lalu, Janu Pu mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme dari para penikmat seni, bahkan sebelum pameran ini diadakan. Apalagi, pameran tersebut merupakan pameran pertama Happy Colour.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa tema ‘Green Project’ dipilih sebagai tanggapan terhadap kondisi saat ini. Dalam ilmu psikologi warna, hijau dianggap penuh dengan energi keseimbangan yang juga mewakili kesuburan, kesegaran, dan kedamaian. “Besar harapan kami agar bisa segera berdamai dengan pandemi ini dan benar-benar memasuki era normal baru yang penuh dengan harmoni,” imbuhnya.

Foto: Instagram @tjokordawiratmaja

Sementara itu, Greenhost Boutique Hotel sendiri dipilih sebagai tempat digelarnya pameran karena dianggap memiliki keselarasan dengan tema yang dipilih. Komunikasi yang terjalin baik juga menjadi salah satu alasan terciptanya kolaborasi untuk menggelar pameran tersebut.

“Greenhost Boutique Hotel sudah sejak lama mengusung konsep mindfulness yang sangat aware dengan karya seni seniman lokal. Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada kami sebagai tempat penyelenggaran pameran lukisan pertama Happy Colour dan semoga perhelatan serupa bisa terus diadakan di hotel kami,” kata Vivie Elizabeth selaku Corporate General Manager Greenhost Boutique Hotel.

Pameran ‘Green Project’ terbuka untuk masyarakat umum dan dapat dinikmati secara gratis. Kamu bisa menikmati sejumlah lukisan karya perupa lokal ini setiap harinya mulai pukul 09:00. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @greenhosthotel.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here