Masih Ada Waktu, Tonton Gratis Film Jepang di JFF Online 2022!

Para penyuka film dan budaya Jepang, sudah tahu belum kalau bulan ini ada Japanese Film Festival (JFF) Online 2022? Festival film tahunan persembahan The Japan Foundation, Jakarta ini menayangkan 20 film pilihan di 25 negara secara serentak mulai 14 sampai 27 Februari 2022.

Genrenya beragam, dari dokumenter, fiksi, animasi, hingga film yang terinspirasi dari novel. Harapannya, penontonnya bisa menikmati berbagai aspek budaya Jepang melalui film-film tersebut.

‘Her Love Boils Bathwater’ (2016)

Menariknya lagi, festival ini hadir secara daring, sehingga dapat menjadi salah satu pilihan aktivitas seru selagi di rumah. Masafumi Konomi selaku produser JFF berharap festival ini juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang merasa terisolasi selama pandemi.

Cara menikmati film di JFF sendiri mudah. Setelah membuat akun di laman ini, klik film yang ingin ditonton, lalu silakan nikmati film tesebut secara gratis.

‘Bread of Happiness’ (2012)

Film yang dipilih akan tersedia selama 48 jam setelah tombol ‘Play’ ditekan. Penayangan film berakhir pada hari terakhir pukul 14:59 WIB tanpa mengindahkan waktu yang tersisa.

Ada beberapa rekomendasi film yang bisa kamu tonton di JFF. Sebut saja ‘The God of Ramen’ (2013), sebuah dokumenter tentang Kazuo Yamagishi, pendiri Taishoken yang memiliki pengaruh sangat besar dalam industri ramen Jepang.

‘Masked Ward’ (2021)

Ada pula ‘Bread of Happiness’ (2012) tentang sebuah kafe di alam terbuka yang menyajikan roti dan kopi lezat untuk orang-orang yang memiliki beban emosional, serta ‘Her Love Boils Bathwater’ (2016) yang menunjukkan ikatan kuat antara seorang ibu yang penyayang dengan keluarganya.

Penyuka thriller bisa menonton ‘Masked Ward’ (2021), kisah seorang dokter muda yang mesti menghadapi perampok yang bersembunyi dan berkeliaran di dalam rumah sakit. Sementara penikmat anime akan dimanjakan dengan ‘Patema Inverted’ (2013) dan ‘Time of EVE the Movie’ (2010).

‘Patema Inverted’ (2013)

Untuk melihat daftar lengkap filmnya, kunjungi laman ini. Jangan lewatkan pula serangkaian kegiatannya, seperti JFF OSHABERIKAI yang mengajak belajar berbincang bahasa Jepang tentang film JFF bersama para pengajar bahasa Jepang dari JF Jakarta.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here