Ajang Lari Merapi Run 2022 Siap Digelar Akhir Maret

Pada 27 Maret mendatang, ajang lari Merapi Run 2022 akan digelar di Yogyakarta. Bertajuk A Run to Remember, kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk memulihkan dan membangkitkan kembali perekonomian lewat sport tourism.

Selain itu, lewat acara ini masyarakat diingatkan kembali untuk senantiasa berolahraga demi menjaga kesehatan, terutama di tengah pandemi yang saat ini sedang berlangsung.

Sesuai namanya, Merapi Run 2022 akan menawarkan rute di sekitar kawasan kaki Gunung Merapi. Titik start maupun finish-nya sama, yakni di Suraloka Zoo (Jl. Boyong No. 97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman). Yang membedakan adalah jalur yang dilewati di tiap kategori.

Ada beberapa pilihan kategori, yakni Family 3K Run, 5K Run, dan 10K Run. Dua kategori yang pertama disebutkan cocok untuk keluarga maupun pelari pemula yang ingin berolahraga bersama dengan jalur melintasi jalan beraspal dan pemandangan Gunung Merapi.

Sementara untuk 10K Run, jalurnya lebih beragam, dari jalan beraspal hingga jalan setapak melintasi area pedesaan. Selagi menikmati pemandangan Gunung Merapi, pelari juga bisa melihat keseharian warga desa.

Peserta yang ingin mengikuti Merapi Run 2022 haruslah sudah divaksin Covid-19 dosis penuh (dua kali vaksin), sehat jasmani dan rohani, mematuhi standar protokol kesehatan yang berlaku, serta terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

Biaya registrasi untuk kategori Family 3K Run adalah Rp600 ribu untuk 4 orang, 5K Run Rp200 ribu per orang, dan 10K Run Rp250 ribu per orang.

Namun, kamu bisa mendapatkan tarif early bird bila mendaftarkan diri paling lambat 31 Januari 2022. Biaya early bird untuk kategori Family 3K Run adalah Rp550 ribu untuk 4 orang, 5K Run Rp175 ribu per orang, dan 10K Run Rp225 ribu per orang.

Biaya tersebut sudah termasuk jersey, merchandise, asuransi, medali (untuk finisher), serta kesempatan memenangkan door prize. Slot terbatas, yakni untuk sekitar 1.000 peserta saja. Karena itu, bila tertarik, kamu bisa langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti Merapi Run 2022.

Untuk pendaftarannya bisa langsung secara daring via laman ini. Kamu juga bisa mendaftarkan diri secara luring di Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang (Jl. Boyong No. 99, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman). Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @merapirun2022.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here