Bikeventure Ride Bali 2022, Gowes Keliling Bali Sejauh 70 Km

Wisata olahraga semakin diminati belakangan ini di kalangan traveler. Pasalnya, tak hanya menyehatkan dan memicu adrenalin, kegiatan ini juga memungkinkan wisatawan untuk sekalian menikmati keindahan alam dan keragaman budaya yang ditawarkan suatu destinasi.

Buat kamu yang berniat menjajal wisata olahraga, Bali bisa menjadi destinasi pilihanmu di awal tahun ini. Ada agenda wisata olahraga yang akan digelar di sana dalam waktu dekat, yakni Bikeventure Ride Bali 2022.

Ajang ini mengajak pesertanya bersepeda di jalur yang telah dirancang khusus oleh Bikeventure Team. Jaraknya kurang lebih sejauh 70 km dengan akumulasi ketinggian jelajah sekitar 600 meter.

Digelar untuk mempromosikan gaya hidup sehat sekaligus menghidupkan kembali pariwisata lokal yang sempat meredup karena pandemi, peserta akan disuguhkan pemandangan indah sepanjang perjalanan dengan rute melalui pesisir pantai, pegunungan, hingga rimbunnya hutan.

Rencananya, acara ini akan digelar pada 12 Maret mendatang mulai pukul 06:00 WITA. Namun, pendaftaran sudah dibuka saat ini hingga 20 Februari 2022. Untuk registrasi, kamu bisa mengunjungi laman ini.

Biayanya tergantung paket kamar yang dipilih, yakni Rp3,3 juta per orang untuk share room dan Rp3,9 juta per orang untuk single room. Paket tersebut sudah termasuk menginap 3H2M di Prama Sanur Beach Bali, bike jersey, medali finisher, asuransi, makan selama acara, fotografer, serta dukungan dari tim marshall, tim mekanik, dan tim medis.

Seluruh peserta wajib mematuhi semua protokol kesehatan yang diterapkan, termasuk menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dan hasil tes negatif swab antigen sebelum kegiatan dilaksanakan.

Jenis sepeda yang bisa digunakan untuk acara ini bebas, asalkan bukan e-bike. Sistem rem depan dan belakang mesti berjalan optimal, selain dilengkapi lampu depan dan belakang. Selain itu, peserta wajib memiliki suku cadang dan peralatan yang dibutuhkan sepedanya masing-masing demi kelancaran berkendara.

Walau bukan lomba, setiap peserta harus dapat menyelesaikan tantangan di setiap etape dan sampai di garis finis dalam waktu yang ditentukan. Untuk seluruh perjalanan, rata-rata kecepatannya adalah 25 km/jam. Untuk info lebih lanjut, kunjungi laman ini atau ikuti akun Instagram @bikeventure.id.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here