Ciremai Duo Ultra Challenge, Registrasi Dibuka Hari Ini, Slot Terbatas!

Pada 12-13 Februari mendatang, ada ajang olahraga offline yang bisa kamu ikuti nih, yakni Ciremai Duo Ultra Challenge. Sesuai namanya, ajang ini mengajak kamu untuk berlari atau bersepeda dengan rute mengelilingi kawasan sekitar Gunung Ciremai.

Peserta lari maupun sepeda akan berlomba secara bersamaan melalui jalur yang sama, namun dengan jarak yang berbeda. Jadi, ajang ini bukan duathlon ya, karena peserta hanya perlu melakukan satu aktivitas saja untuk menyelesaikan tantangan. Jalur yang dilalui juga bukan jalur trail, melainkan jalan raya.

Ada beberapa pilihan kategori, yakni lari 60 km (½ loop) dan 120 km (1 loop). Sementara untuk sepeda, ada pilihan jarak 240 km (2 loop) dan 360 km (3 loop). Kategori tersebut kemudian dibagi lagi untuk putra dan putri.

Karena kategori lari 60 km hanya ½ loop, titik start-nya akan dilakukan di Km 60. Sementara untuk kategori lainnya, start dan finish akan dilakukan di Km 0. Ada juara 1, 2, dan 3 untuk putra dan putri di masing-masing jarak lomba dan masing-masing jenis olahraga.

Peserta lari 120 km (1 loop) dan sepeda 360 km (3 loop) juga bisa mengikuti challenge tambahan, dengan siapa yang berhasil finis lebih dahulu di antara kategori tersebut adalah pemenangnya. Hanya ada satu pemenang putra dan satu pemenang putri untuk challenge tambahan ini.

Ciremai Duo Ultra Challenge tetap memberlakukan COT (Cut Off Time) dengan rincian sebagai berikut. COT lari 60 km (½ loop) adalah 11 jam, COT lari 120 km (1 loop) adalah 22 jam, COT sepeda 240 km (2 loop) adalah 12 jam, dan COT sepeda 360 km (3 loop) adalah 22 jam.

Pihak panitia akan menyediakan water station untuk para pelari dan pesepeda di sejumlah titik di sepanjang jalur loop. Selain ada di Km 0, water station akan tersedia di Km 30 (SPBU Cirendang), Km 60 (Alun-alun Sukasari), dan Km 90 (Sukahaji). Karena jarak tempuhnya jauh, peserta disarankan untuk tetap membawa bekal air minum sendiri.

Tertarik mengikuti Ciremai Duo Ultra Challenge? Kamu bisa langsung registrasi secara daring di bit.ly/CiremaiDuoUltraRunners untuk kategori lari dan bit.ly/CiremaiDuoUltraCyclist untuk kategori sepeda.

Biaya registrasi Rp300 ribu untuk semua kategori. Pendaftaran akan dibuka mulai hari ini pukul 20:00 WIB. Jangan sampai terlewat ya, karena slot terbatas. Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @cirebonrunners dan @cireboncyclingclub.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here