Serunya Berolahraga Ditemani Satwa di Taman Jalur Hijau Kosambi

Foto: Instagram @temantaman.jkt

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melepas penat, salah satunya adalah dengan berkunjung ke taman kota dan bersantai di sana sembari menghirup udara segar. Dilengkapi dengan trek joging dan sejumlah fasilitas olahraga lainnya, tak jarang pula orang datang ke taman kota untuk sekalian berolahraga.

Dari sekian banyak taman kota yang ada di Jakarta Barat, salah satunya yang bisa kamu kunjungi untuk refreshing adalah Taman Jalur Hijau Kosambi. Lokasi taman ini ada di Jalan Kemuning Hijau I, Duri Kosambi, Cengkareng, dan dapat diakses dengan naik kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Foto: Instagram @tamanhutandki

Seluas dua hektar, Taman Jalur Hijau Kosambi menawarkan trek joging yang nyaman dengan rute melintasi pepohonan dan danau buatan. Pepohonannya besar-besar dan cukup rindang, namun tak ditanam di sepanjang jalur, sehingga disarankan datang kemari di pagi atau sore hari ketika cuaca tak begitu terik.

Menariknya, taman ini memiliki kebun binatang mini yang bisa sekaligus menjadi sarana edukasi. Selagi berolahraga, kamu bisa bertemu dengan satwa penghuni taman, dari ayam, burung hias, angsa, hingga kelinci.

Foto: Instagram @temantaman.jkt

Setiap satwa tersebut dirawat dan diawasi secara intensif oleh para petugas taman. Selain itu, mereka dikelompokkan sesuai jenisnya dan ditempatkan di dalam kandang dengan pagar sebagai pembatasnya.

Meski tak bisa berinteraksi langsung, melihat satwa-satwa penghuni taman tersebut sudah cukup menyenangkan. Kegiatan ini juga bisa menjadi obat pelepas rindu bagi yang kangen liburan setelah sekian lama mesti terkungkung di dalam rumah karena pandemi.

Foto: Instagram @tamanhutandki

Selain kebun binatang mini, Taman Jalur Hijau Kosambi memiliki sederet fasilitas lainnya, termasuk area bermain anak yang dilengkapi ayunan dan perosotan. Dibangun di atas hamparan rerumputan, di sinilah anak-anak kerap bermain dan berlarian bersama teman-temannya.

Taman ini juga dilengkapi lapangan basket dan futsal, selain jalur sepeda BMX yang bisa digunakan untuk berlatih. Lelah beraktivitas, kamu bisa duduk-duduk di salah satu bangkunya yang tersedia sembari menikmati pemandangan sekitar.

Foto: Instagram @tamanhutandki

Tertarik berolahraga di sini? Kamu bisa langsung datang ke lokasi. Tak ada biaya tiket masuk. Bila membawa kendaraan, biaya parkirnya juga gratis dengan area parkir yang dijaga oleh pihak keamanan.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here