Bersepeda sambil Berdonasi lewat Bike2Build

Ingin kegiatan olahragamu menjadi pengalaman yang lebih berkesan sekaligus memberi dampak pada lingkungan sekitar? Kamu bisa mengikuti sejumlah ajang olahraga yang mengajak pesertanya untuk turut berdonasi.

Sebut saja Bike2Build yang digelar oleh gerakan relawan TurunTangan dengan melibatkan sejumlah komunitas sosial yang ada di Indonesia. Fokus kegiatan ini adalah untuk mendukung relawan yang sedang berupaya memberikan kontribusi dalam menciptakan perubahan sosial melalui penggalangan donasi sambil bersepeda.

Kegiatan ini bersifat virtual, sehingga kamu bebas bersepeda di mana saja selama periode aktivitas Bike2Build berlangsung, yakni mulai 20 Februari hingga 5 Maret 2022. Kamu cukup menggunakan aplikasi Garmin, Suunto, atau Strava yang sudah terhubung dengan platform JawaraVR untuk melacak aktivitas.

Ada dua kategori yang bisa kamu ikuti, yakni 25K dan 50K. Kamu hanya bisa menyelesaikan tantangan Bike2Build dalam satu kali aktivitas. Jarak aktivitas yang terkumpul di JawaraVR selama periode acara bisa dihapus asalkan statusnya belum ‘finished’.

Jenis aktivitasnya sendiri beragam, dari road biking, mountain biking, downhill biking, track cycling, hingga indoor cycling. Karena itu, bila kondisi dirasa aman, kamu bisa saja bersepeda di luar ruang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Opsi lainnya, kamu bisa memanfaatkan sepeda statis bila ingin beraktivitas di dalam ruang.

Biaya pendaftarannya Rp200 ribu, sudah termasuk e-BIB, e-sertifikat, medali, T-shirt, tote bag, dan donasi untuk mendukung TurunTangan. Untuk registrasi, kamu bisa mengunjungi laman ini. Pendaftaran akan ditutup pada 16 Februari mendatang, jadi jangan sampai terlewat ya!

Bila ingin berdonasi lebih dari nominal yang ditentukan, kamu bisa melakukannya lewat ayobantu.com di laman ini. Minimal donasinya Rp20 ribu dengan pembayaran yang bisa dilakukan lewat berbagai metode, baik e-wallet, virtual account, crypto, maupun kartu kredit. Untuk info lebih lanjut, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here