L’Etape Indonesia by Tour de France 2022 Digelar di Lombok Bulan Depan

Ajang balap sepeda internasional bertajuk L’Etape Indonesia by Tour de France 2022 akan digelar 20 Februari mendatang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penyelenggaraan acara ini tadinya diagendakan pada Agustus 2020. Namun karena pandemi, ajang yang telah dinanti-nantikan oleh para pegiat sepeda ini kemudian mesti ditunda pada September 2021, lalu ditunda lagi hingga 2022.

Demi memastikan kelancaran acara L’Etape Indonesia by Tour de France 2022, pihak penyelenggara telah melakukan berbagai persiapan sekaligus menawarkan serangkaian program. Salah satunya adalah meluncurkan sepeda lipat edisi L’Etape Indonesia.

Sepeda lipat ini merupakan hasil karya anak bangsa yang bekerja sama dengan Pro Action Bikes. Bersamaan dengan peluncuran sepeda ini, pihak penyelenggara mengadakan acara gowes bareng yang diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno beserta rombongan turut bersepeda dengan melintasi Jalan Kuningan – Thamrin – Kota Tua – dan berakhir di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Total jarak tempuh acara gowes bareng ini sekitar 20 km.

Selain menyambut baik peluncuran sepeda lipat edisi L’etape Indonesia, Sandiaga Uno turut menyatakan harapannya agar L’Etape Indonesia by Tour de France 2022 menjadi sebuah penyemangat untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi Indonesia.

Pelaksanaan ajang balap sepeda internasional ini sendiri nantinya menerapkan protokol kesehatan yang ketat berbasis CHSE. Selain itu, penerapan protokol tersebut haruslah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi sebagai alat pelacak kasus Covid-19 di lokasi penyelenggaraan.

Tertarik mengikuti ajang ini? Kamu bisa langsung mendaftarkan diri di laman ini. Biayanya Rp2,5 juta per orang, sudah termasuk jersey.

Bila kamu berasal dari luar Lombok dan belum memesan hotel, kamu bisa membeli paket menginap dari hotel-hotel rekanan, seperti Jivana Resort, JM Hotel Kuta Lombok, Novotel Lombok Resort & Villas, dan Sima Hotel Lombok. Harga paket menginap mulai Rp1,3 juta untuk dua malam, sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Ada pula fasilitas transportasi selama berada di Lombok dengan biaya mulai Rp2,4 juta, sudah termasuk penjemputan dan pengantaran dari/ke bandara dan hotel, serta carter selama dua hari penuh dengan maksimal penggunaan mobil selama 12 jam per hari. Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @letape.indonesia.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here