Sajian Tradisional dengan Tampilan Estetis di Kawisari Cafe & Eatery Jakarta

Foto: Instagram @synthiatjipto

Sedang mencari tempat makan yang nyaman dan tanpa penuh sesak pengunjung? Barangkali Kawisari Cafe & Eatery yang berada di bilangan Menteng bisa menjadi pilihanmu.

Terletak di Jalan Kebon Sirih No. 77A, Jakarta Pusat, kafe dan restoran milik grup Tugu Hotels ini sebenarnya telah beroperasi sejak awal 2020 lalu. Namun, karena belum banyak yang tahu keberadaannya, kamu bisa menikmati suasananya yang nyaman dan tanpa keramaian.

Foto: Instagram @brewtiful.cups

Kawisari Cafe & Eatery sendiri menempati bangunan yang mengingatkan akan rumah tempo dulu dengan dinding bercat putih, perabotan kayu, dan ornamen unik di sana-sini.

Menurut situs resminya, outlet kelima dari Tugu Hotels & Restaurants ini dibangun dengan inspirasi dari suasana perkebunan kopi Kawisari di Jawa Timur. Karena itu, bangunannya pun sengaja dibuat semi-outdoor sehingga cahaya matahari maupun udara bisa leluasa masuk ke dalam ruangannya.

Foto: Instagram @anggatusan

Tak hanya itu, menu minumannya pun didominasi oleh kopi yang didatangkan langsung dari perkebunan kopi Kawisari. Beberapa menunya yang direkomendasikan adalah Charcoal Latte, Iced Sakura Cherry Blossom, dan Iced Coffee + Plantation Madu. Kisaran harganya mulai Rp28.000 untuk Kopi Tubruk hingga Rp60.000 untuk kopi yang dicampur alkohol.

Sementara menu makanannya berkonsep kembali ke kampung dengan menu tradisional, seperti Nasi Jagung Tompoh Kawisari, Nasi Pecel Pincuk Mbok Musinem, dan Nasi Besek Ikan Cakalang. Aneka camilan jadul pun ditawarkan, seperti Serabi Pandan Ijo Lumut, Onde Onde, Lapis Jongkong, dan Pohong Merekah.

Foto: Instagram @synthiatjipto

Yang membuat bersantap makin menarik di sini, meski menu-menunya tradisional, namun penyajiannya memanjakan mata. Untuk harga makanannya sendiri bervariasi, yakni mulai Rp22.000 hingga Rp120.000.

Nah, kalau ingin nongkrong sampai malam, kamu bisa mengudap sembari mencicipi aneka minuman beralkohol pilihan Kawisari Cafe & Eatery. Pilihannya beragam, dari bir, koktail, hingga aneka wine. Harganya mulai Rp38.000 hingga Rp550.000.

Foto: Instagram @bellyculinary

Kawisari Cafe & Eatery buka setiap hari pukul 08:00 hingga 21:00. Untuk reservasi, hubungi WhatsApp 087883195051 atau kunjungi akun Instagram @tugukawisaricafe.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here