Most Kilometer Challenge, Tantangan Lari di Treadmill

Berolahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh saat pandemi Covid-19. Dari sekian banyak jenis olahraga, lari adalah yang paling mudah dan murah, selain menyehatkan tubuh.

Kegiatan ini bahkan bisa dilakukan di dalam rumah dengan memanfaatkan treadmill, cocok buat kaum mager yang enggan beraktivitas di luar ruangan. Manfaatnya pun banyak, mulai dari menyehatkan jantung, membakar kalori, membentuk otot, hingga membangun kepadatan tulang.

Tak hanya itu, berlari di dalam ruangan juga memungkinkan kamu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi ini. Tanpa harus mengenakan masker karena tak akan berpapasan dengan orang lain, kamu bisa berolahraga dengan aman dan nyaman di dalam rumah.

Tentu saja, lari di dalam ruangan ada kekurangannya tersendiri. Misalnya, kamu bakal cepat bosan karena pemandangan yang tersaji hanya itu-itu saja. Meski demikian, hal ini bisa diakali dengan berlari sembari menonton acara televisi favorit.

Opsi lainnya, kamu bisa mengikuti sejumlah tantangan lari yang digelar. Misalnya, Most Kilometer Challenge yang diadakan Treadmill Marathon. Tantangan lari ini mengajak kamu untuk berlari bersama-sama dari rumah biar tubuh tetap sehat dan bugar.

Kamu hanya membutuhkan treadmill untuk berlari. Selama periode lari berlangsung, yakni hingga 30 Oktober 2021, kamu dan peserta lainnya akan berlomba untuk mendapatkan jumlah kilometer terbanyak.

Menariknya, selain berlari, kamu juga bisa berkesempatan memenangkan hadiah dengan total jutaan rupiah. Caranya mudah, kamu tinggal ikutan Strava Club Treadmill Marathon di strava.com/clubs/986087.

Perekaman kegiatan lari dilakukan dengan aplikasi Strava yang bisa diunduh di sini. Sementara hasilnya akan langsung terpampang pada leaderboard strava.com/clubs/986087 yang menampilkan aktivitas seluruh peserta selama tantangan berlangsung.

Yang belum ikutan, yuk langsung gabung dengan peserta lainnya untuk mengumpulkan kilometer terbanyak! Kamu bisa berkesempatan pula memenangkan hadiah dengan total jutaan rupiah dan memberikan donasi untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui savethechildren.or.id/donasi. Tantangan ini juga bisa menjadi ajang latihan untuk mengikuti acara puncak Treadmill Marathon pada 31 Oktober mendatang.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here