Bukit Cita-cita, Destinasi Camping Baru di Cisarua

Foto: Instagram @yo_adventure

Sedang mencari lokasi camping baru yang dekat Jakarta dan sekitarnya? Bukit Cita-cita yang bisa diakses sekitar satu jam dari pusat kota Bogor bisa menjadi destinasimu berikutnya.

Berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, camping ground satu ini terletak strategis, hanya berjarak 1,5 km dari Jalan Raya Puncak. Kamu juga bisa dengan mudah mencarinya di Google Maps dengan memasukkan “Bukit Cita-cita” di kolom pencarian.

Foto: Instagram @bukitcitacita_camp

Mengusung slogan Effortless Adventure, Bukit Cita-cita dirancang untuk memanjakan wisatawan dengan menyediakan area berkemah yang dilengkapi beragam fasilitas, termasuk penyewaan tenda. Dengan demikian, pengunjung bisa datang kemari tanpa perlu membawa perlengkapan berkemah. Cukup bawa kebutuhan pribadi, seperti pakaian, perbekalan, dan obat-obatan.

Biayanya pun terjangkau. Tiket masuk camping ground sebesar Rp20.000 per orang, sementara biaya parkir kendaraan Rp5.000. Bila tak membawa tenda, kamu bisa menyewanya dengan biaya mulai Rp120.000 untuk kapasitas 4 orang. Fasilitas lain termasuk spot foto, toilet, musala, dan listrik.

Foto: Instagram @zondares

Menariknya, kalau membawa serta teman dan anggota keluarga, kamu bisa memesan paket camping seharga mulai Rp150.000 per orang per malam (minimal 10 orang). Biaya tersebut sudah termasuk tenda,  kasur, bantal, selimut, makan dua kali, snack satu kali, api unggun, tiket masuk, dan gratis parkir kendaraan.

Selagi berkemah, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang cantik dengan Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak sebagai latarnya. Karena berada di ketinggian 1.200 mdpl, udaranya pun sejuk, dan bisa semakin dingin di malam hari, sehingga pastikan membawa pakaian hangat.

Foto: Instagram @ratnawr05

Sembari menunggu malam tiba, kamu bisa bersantai dengan duduk-duduk di depan tenda sembari menikmati secangkir kopi hangat, atau berjalan-jalan mencari spot foto terbaik.

Biar tak bosan, kamu juga bisa melakukan hobi favoritmu, seperti membaca, atau bila datang bersama teman dan keluarga, kamu bisa mengajak mereka bermain board game untuk melewatkan waktu.

Foto: Instagram @yo_adventure

Tertarik berkemah di Bukit Cita-cita? Sebelum kedatangan, kamu bisa reservasi terlebih dahulu. Caranya mudah, kamu cukup mengirimkan pesan ke WhatsApp 081296472538, surel info@bukitcitacita.com, atau akun Instagram @bukitcitacitacampingground.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here