Menelusuri Trek Joging di Subak Prapat Beris, Denpasar

Foto: Instagram @aryawiznu

Bali menawarkan banyak tempat untuk berolahraga. Selain Bukit Tjampuhan yang juga populer sebagai tempat berfoto, ada pula sejumlah subak cantik yang menawarkan trek joging seru. Sebut saja Subak Prapat Beris di Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

Lokasi subak ini tepatnya di Jalan Danau Tempe I Gang Cempaka No. 16. Kalau dari Pantai Sanur, kamu bisa mencapainya dengan 10 menit berkendara saja. Sementara bila dari arah Kuta, jaraknya sekitar 10 km.

Foto: Instagram @riskidarmawan_

Kalau kamu menginap di selatan Bali, destinasi ini bisa kamu pilih ketimbang jauh-jauh ke Bukit Tjampuhan di Ubud untuk sekadar berlari pagi. Letaknya juga terbilang tersembunyi dan tak banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya, kecuali yang menginap di area sekitarnya, sehingga kamu dapat berolahraga dengan lebih leluasa.

Untuk rute larinya sendiri, kamu bisa masuk dari jalan di samping restoran Parisi French Cuisine (Jalan Batur Sari No. 36). Dari situ, lanjutkan perjalanan menyusuri Jalan Prapat Beris melewati permukiman, hingga tiba di persawahan. Kemudian, kamu tinggal menyusuri trek yang tersedia dengan panjang sekitar 1,6 km.

Foto: Instagram @aryawiznu

Trek jogingnya yang berupa paving block tertata apik dan terletak di tengah hamparan sawah. Suasananya begitu asri, sehingga kamu pun dapat sekalian refreshing di tengah alam yang indah.

Karena treknya tak begitu lebar, mobil tak bisa melintasinya. Kamu pun bisa dengan aman dan nyaman memanfaatkan trek joging yang tersedia untuk berlari santai, berjalan kaki, atau sesekali berhenti di tepinya untuk berfoto.

Foto: Instagram @dindawardhanie

Uniknya lagi, kawasan ini tak hanya berupa hamparan persawahan, namun juga perkebunan semangka. Saat sedang panen, kamu bisa membeli langsung semangka tersebut dari para petani. Tentunya dengan harga yang lebih murah ketimbang kamu membelinya di supermarket.

Tak ada biaya yang perlu kamu keluarkan untuk menggunakan trek joging di Prapat Beris. Kawasan ini buka sepanjang hari, namun disarankan datang saat pagi atau sore hari ketika matahari tak terlalu terik. Pasalnya di sepanjang trek tak ada pepohonan sama sekali, hanya tersedia gazebo untuk berteduh dan beristirahat.

Foto: Instagram @h4ntoro

Pastikan juga mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah saat berolahraga ya, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak. Selamat berolahraga!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here