Sambut Festival Pertengahan Musim Gugur, The Westin Surabaya Suguhkan Kue Bulan

Festival Pertengahan Musim Gugur, atau dikenal juga dengan Festival Kue Bulan, merupakan salah hari raya terpenting kedua setelah Tahun Baru Cina. Di malam perayaan festival, orang-orang akan berkumpul bersama keluarga besar untuk menikmati makan malam bersama.

Salah satu sajian yang wajib ada dalam festival ini adalah kue bulan. Berbentuk bulat dengan isian berupa pasta padat atau telur, biasanya pada bagian atasnya kue ini diberi cetakan huruf-huruf Mandarin yang berarti panjang umur dan keharmonisan, atau gambar bunga, bulan purnama, hingga kelinci.

Kue tersebut kemudian dipotong-potong sesuai dengan jumlah anggota keluarga, lalu disantap bersama. Di hari festival, anggota keluarga yang merantau pun akan pulang ke rumah untuk menikmati kue bulan tersebut. Tak heran bila di Cina, pemerintahnya biasanya memberikan libur tiga hari, termasuk akhir pekan, agar orang-orang dapat melewatkan waktu bersama keluarga.

Digelar tiap tanggal 15 bulan kedelapan kalender Cina, festival ini turut dirayakan di Indonesia oleh warga keturunan Tionghoa. Sebelum hari H, mereka akan membeli kue bulan yang tersedia di toko roti. Beberapa keluarga juga menyiapkan kue bulan sebagai bingkisan untuk kerabat.

Bila sedang kesulitan mencari kue bulan untuk disantap di rumah atau diberikan sebagai hadiah untuk orang-orang terdekat, The Westin Surabaya baru-baru ini meluncurkan kue bulan spesial racikan Chef William Sun yang dinamai Baked Charcoal White Lotus Mooncake.

Tersedia secara terbatas mulai 3 Agustus hingga 22 September, kamu bisa memilih paket berisikan empat kue bulan dengan aneka pilihan rasa. Ada Kacang Merah yang klasik, White Lotus dengan tambahan isian kuning telur asin, serta Pandan dan Green Tea untuk memuaskan selera masyarakat dengan preferensi inovasi kuliner modern.

Foto: Dok. The Westin Surabaya

Paket kue bulan ini dibanderol mulai Rp518.000++ per orang, sudah termasuk Book Tote Bag, Premium Box, dan kartu ucapan. Dengan desain kemasan yang apik, bingkusan ini pun cocok untuk diberikan kepada orang terkasih, rekan kerja, dan kerabat.

Khusus pemesanan sebelum 22 Agustus, kamu bisa menikmati diskon sebesar 20 persen. Pembelian bisa secara langsung di stan khusus di area lobi Pakuwon Mall Surabaya ataupun dengan menghubungi (031) 2971 0000.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here