5 Perawatan Spa Populer untuk Kaum Pria, Mana Favoritmu?

Perawatan spa tak semata hanya bisa dinikmati oleh kaum hawa. Para pria pun bisa menikmati manfaat spa yang baik untuk merawat kulit dan tubuh, selain juga untuk menghilangkan stres. Dari sekian banyak perawatan yang ada, berikut beberapa di antaranya yang populer.

  1. Foot Spa

Kaki merupakan bagian tubuh yang paling sering bekerja, namun sering disepelekan perawatannya. Padahal perawatan kaki dapat membantu mengatasi rasa pegal setelah beraktivitas, selain membuat kulit lebih lembut dan terjaga kelembapannya. Beberapa salon bahkan menyediakan spa kaki yang sudah termasuk pedicure untuk menghilangkan kulit mati, kotoran, dan bakteri.

  1. Pijat

Dari sekian banyak jenis pijat, salah satunya yang populer di kalangan pria adalah deep tissue massage yang berfokus pada bagian jaringan terdalam dari tubuh, seperti otot dan tendon. Perawatan ini terutama efektif untuk membantu mempercepatan pemulihan otot yang cedera, mengatasi stres, menurunkan tekanan darah, serta meredakan rasa nyeri pada penyakit kronis.

  1. Facial

Facial juga kerap dilakukan oleh para pria yang ingin menjaga kesehatan kulit wajah, terutama bagi mereka yang biasa bekerja di luar ruang, atau yang mesti menjaga penampilan saat bertemu dengan klien. Dengan facial, sel-sel kulit mati maupun komedo dan debu bisa dibersihkan secara menyeluruh agar kulit lebih sehat dan lembap.

  1. Body Scrub

Sel-sel kulit mati lebih banyak dijumpai pada tubuh pria ketimbang wanita. Bila dibiarkan menempel dalam waktu lama, sel-sel kulit mati tersebut bisa menyebabkan kulit tampak kusam dan kesehatan kulit pun terganggu. Kondisi ini semakin diperparah karena kulit pria lebih sering terpapar polusi dan sinar matahari. Karena itu, sel kulit mati harus dibuang dengan body scrub setidaknya seminggu sekali, atau bisa lebih banyak tergantung kebutuhan.

  1. Yoghurt Conditioner

Selain merawat kulit dan tubuh, jangan lupa untuk menjaga kesehatan rambut. Selain sampo, gunakan pula conditioner yang mengandung bahan-bahan terbaik untuk rambut, seperti yoghurt. Nutrisi dalam yoghurt dapat membantu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala, mengurangi ketombe, maupun menutrisi dan melembapkan rambut sehingga rambut terasa lebih lembut dan berkilau.

Perawatan ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sudah dibeli sebelumnya, atau bisa juga di salon untuk sekalian menikmati pijatan pada bagian kepala, leher, dan bahu.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here