Camping Ceria di Alun-alun Kuta Genggelang, Pemandangannya Bikin Takjub!

Foto: Instagram @indrasutantoo

Pengin berkemah di tengah alam, tapi enggan atau tak punya waktu lebih untuk mendaki gunung? Tenang saja, sekarang banyak lokasi camping ceria yang mudah diakses dengan naik kendaraan. Pemandangannya pun tak kalah indah dengan yang ditawarkan di gunung. 

Salah satunya yang direkomendasikan adalah camping ground Alun-alun Kuta Genggelang di Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Kalau berangkat dari pusat kota Jakarta, jaraknya sekitar 81 km, atau bisa dicapai dengan 2,5 jam berkendara via Tol Jagorawi. Kondisi jalan sampai di lokasi sudah diaspal, dan setibanya, kendaraan bisa diparkir di area yang telah disediakan. 

Foto: Instagram @alam_raya16

Berada di ketinggian sekitar 700 mdpl, camping ground ini tak hanya menawarkan pemandangan indah dengan latar Gunung Salak, namun juga suasana yang asri dan udara yang sejuk, sehingga kamu pun dijamin akan nyaman saat berkemah di sini. 

Karena namanya camping ceria, tentu saja kamu tak perlu khawatir membawa perlengkapan berkemah. Semuanya sudah disiapkan oleh pihak pengelola Alun-alun Kuta Genggelang. Kamu hanya perlu membawa logistik untuk makan malam atau sarapan selagi bermalam di sana.

Foto: Instagram @tyuniar93

Biaya sewa tendanya sendiri beragam, tergantung kapasitas. Misalnya, untuk kapasitas dua orang biayanya Rp100.000 per hari. Tenda terbesarnya berkapasitas 10 orang dengan biaya sewa Rp300.000. Tak bisa mendirikan tenda sendiri? Tenang saja, biaya tersebut sudah termasuk biaya pasang tenda! 

Peralatan lain yang bisa disewa adalah sleeping bag Rp35.000, kompor Rp15.000, gas kaleng Rp25.000, flysheet Rp35.000, dan lampu tenda Rp25.000. Kamu juga dapat membeli kayu bakar seharga Rp35.000 untuk membuat api unggun.

Foto: Instagram @chills_afz

Di luar itu, kamu harus membayar biaya berkunjung Rp15.000, sudah termasuk parkir. Cukup terjangkau bukan, untuk tempat berkemah dengan fasilitas lengkap? 

Belum lagi kamu bisa menikmati pemandangan matahari yang perlahan-lahan terbit dan menyinari rerumputan hijau dengan cahaya keemasannya. Tak menyesal rasanya bangun pagi-pagi demi menikmati panorama secantik itu. 

Foto: Instagram @alam_raya16

Tunggu apalagi? Yuk ajak teman dan keluarga untuk camping ceria di Alun-alun Kuta Genggelang! 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here