Berbuka Puasa di Fairmont Jakarta, Bisa Cicipi Menu Khas Berbagai Negara

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Menyambut bulan suci Ramadan yang akan datang, sejumlah hotel telah menyiapkan berbagai program istimewa untuk memanjakan tamunya. Sebut saja pengalaman gastronomi yang akan dihadirkan Fairmont Jakarta.

Setiap minggunya, restoran Spectrum di Fairmont Jakarta akan menyajikan hidangan khas dari berbagai negara. Kamu tinggal memilih, ingin datang untuk menikmati hidangan dari Maroko, Lebanon, Turki, dan Arab Saudi, atau malah mencicipi semuanya di minggu yang berbeda.

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Di minggu pertama bulan Ramadan, menu yang tersaji adalah hidangan Maroko yang merupakan hasil kolaborasi antara chef dari Spectrum dengan Hayat Lazrak dan Hadezzine Moubchir sebagai chef tamu dari Kedutaan Besar Maroko. 

Mereka akan memperkenalkan menu buka puasa yang autentik, seperti sup tradisional harira, chicken tagine dengan couscous, serta kue kering chebakia yang wajib disantap bersama teh mint yang menyegarkan. 

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Kemudian di minggu berikutnya, hidangan khas Ramadan dari beberapa negara lainnya, termasuk Lebanon, Turki, dan Arab Saudi, akan disuguhkan secara bergantian. 

Menariknya lagi, tamu tak hanya disajikan menu-menu dari Timur Tengah. Menu prasmanan yang ditawarkan juga mencakup hidangan lezat dari seluruh Asia, termasuk menu Ramadan favorit di Indonesia. Beberapa di antaranya yang wajib dicoba adalah aneka kolak, bubur sumsum, nasi goreng kampung, bakso, dan sate. 

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Berbagai hidangan tersebut bisa dinikmati dengan harga mulai Rp458.000++, sudah termasuk minuman. Pengalaman gastronomi ini bakal semakin lengkap dengan dekorasi indah di restoran demi menghadirkan suasana Seribu Satu Malam yang megah. 

Sajian Tradisional Indonesia di Restoran 1945

Tak ketinggalan, Restoran 1945 pun turut menawarkan beragam sajian istimewa untuk para tamunya. Hidangannya berupa menu tradisional khas Sumatera, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok yang disajikan dengan sentuhan modern. 

Kamu bisa mencicipi Ayam Bakar Karo khas Sumatera, Empal Gepuk khas Jawa, Rica Rodoh khas Sulawesi, Ayam Taliwang khas Lombok, dan masih banyak lagi. Semua ini bisa dinikmati dengan membayar Rp520.000++ per orang, sudah termasuk minuman. Untuk reservasi, hubungi (021) 2970 3333 atau email diningreservations.jakarta@fairmont.com.

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Selama Ramadan, dua restoran di Fairmont Jakarta ini akan tetap beroperasi sesuai protokol yang dianjurkan pemerintah serta standar kebersihan dan kesehatan, sehingga tamu dapat merasa aman dan nyaman saat bersantap di sini. Namun, bila masih ragu atau karena alasan lain ingin berbuka puasa di rumah, Fairmont Jakarta juga telah menyiapkan set menu spesial yang bisa dinikmati bersama anggota keluarga. 

Menu yang ditawarkan pun beragam, dari makanan rumahan Indonesia hingga menu klasik dari Timur Tengah. Setiap menunya akan disajikan dengan indah dan dikemas dengan elegan, sehingga membuat acara berbuka puasa di rumah pun tetap terasa istimewa.

Seharga Rp350.000++ per orang dengan minimal pembelian untuk dua orang, paket buka puasa di rumah ini sudah termasuk dua takjil, satu sup, dua appetizer, satu pilihan nasi atau mi, serta satu hidangan penutup. Bisa diantar atau diambil di hotel, pemesanan bisa melalui WhatsApp 08159159247 atau hubungi (021) 2970 3333. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here