Ombe Kofie Menteng, Tempat Ngopi Homey yang Bikin Betah Berlama-lama

Foto: Instagram @coffeewithalyssa

Penggemar kopi tentu sudah tak asing lagi dengan Ombe Kofie. Kedai kopi yang membuka cabang pertamanya di Pluit, Jakarta Utara ini sudah merambah ke daerah lainnya di Jakarta. Terakhir, Ombe Kofie membuka gerai terbarunya yang menempati bangunan bergaya klasik di bilangan Menteng, tepatnya di Jalan HOS. Cokroaminoto No. 62A. 

Dari luar, bangunannya sudah terlihat berbeda dengan bangunan mentereng di sekitarnya. Menampilkan fasad serbaputih, lengkap dengan pilar dan jendela kayu serta atap yang menjulang tinggi, memasuki Ombe Kofie ini serasa memasuki rumah kakek nenek di kampung. Suasananya begitu hangat dengan staf yang ramah menyambut dan siap mengantarkan tamu ke meja favorit mereka. 

Foto: Instagram @onbbit.toast

Menginjakkan kaki ke dalam bangunan utamanya, kamu akan menjumpai meja panjang dengan mesin-mesin pembuat kopi di sisi kanan, sementara toko roti mungil Onbbit Toast tampak di sisi kiri. 

 Ya, Ombe Kofie ini memang berbagi ruang dengan Jubelof Craft Beer dan Onbbit Toast. Karena lokasinya sama, kamu bisa saja memesan menu kopi di Ombe Kofie, mencicipi koktail di Jubeloft Craft Beer, dan sekaligus menikmati aneka kue dan roti rumahan di Onbitt Toast – semuanya dilakukan dalam satu tempat tanpa harus berpindah meja. Menarik bukan? 

Foto: Instagram @melindayuliani

Pilihan tempat duduknya juga beragam. Kamu bisa bersantai di dalam bangunan utamanya yang dipenuhi deretan meja dan kursi kayu, berleha-leha di ruangan semi outdoor yang asri dengan tanaman hijau di sekitarnya, atau berdiam dalam rumah kaca yang fotogenik dengan pohon besar di bagian tengahnya. Yang mana pun pilihanmu, melewatkan waktu di sini dijamin bakal membuatmu melupakan sejenak rutinitas yang padat. 

Dengan pengalaman bertahun-tahun dan cabang di beberapa tempat, racikan kopi di Ombe Kofie memang sudah tak perlu diragukan lagi. Selain menu kopi klasik seperti moka dan espreso, kamu juga bisa menjajal menu lain yang tak kalah enak. 

Foto: Instagram @rach.eats

Kalau belum terbiasa minum kopi, kami merekomendasikan Thunder Bolt yang merupakan paduan kopi dengan campuran sirup lemon. Rasanya unik, seperti minum lemon tea, namun dengan jejak pahit kopi. Ada pula Hanami Latte yang dipadukan dengan rose cream dan rose petal. Saking uniknya, dua menu ini tak bakal kamu temukan di kedai kopi lain. 

Ombe Kofie juga menyediakan menu sarapan maupun kudapan sebagai teman minum kopi. Untuk menu sarapan, cobolah Ombe Big Breakfast yang berupa sosis, hash brown, jamur, tomat ceri, dua pilihan telur, dan toast. 

Foto: Instagram @brendaclaud

Sementara untuk kudapan, kamu bisa mencoba Crispy Pork Belly (irisan babi goreng yang dimarinasi minimal 24 jam) atau Coconut and Sesame Banana Fritters (pisang goreng dengan bumbu kelapa dan wijen yang disajikan dengan saus karamel).  

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa sekalian memesan menu makanan dan minuman lain di Jubelof Craft Beer dan Onbbit Toast. Jadi, kalau mau sarapan dengan menikmati kopi dan pound cake pun bisa. Melepas penat di sore hari dengan menikmati racikan mocktail yang segar juga pas untuk menutup hari. (Sst, jangan lupa cobain Dark Ocean-nya ya! Paduan sirup lavender, sirup lemon, buah blueberry, daun mint, irisan lemon, air soda, dan raspberry puree-nya dijamin bakal bikin kamu ketagihan!)

Foto: Instagram @melindayuliani

Harga minuman di Ombe Kofie Menteng mulai Rp30.000++ hingga Rp55.000++. Sementara untuk makanannya mulai Rp50.000++ hingga Rp95.000++. 

Saat ini, Ombe Kofie Menteng buka setiap hari pukul 08:00 hingga 18:00 setiap harinya. Untuk mengetahui info terkini soal jam operasional terbaru atau menu-menu unik lainnya, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @ombekofie. Untuk reservasi, hubungi 0813 1000 6552 atau 0813 1000 6551. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here