Taman Piknik, Lokasi Joging Asyik di Jakarta Timur

Akhir pekan memang pas dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas joging. Selain untuk meregangkan otot-otot yang kaku setelah sepekan beraktivitas, joging juga bisa menjadi cara untuk menyegarkan pikiran. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, taman-taman yang tersebar di penjuru kota dapat menjadi lokasi pilihan untuk joging, salah satunya adalah Taman Piknik.

Sesuai namanya, taman seluas 1,4 hektar ini memang menjadi alternatif warga sekitar untuk melewatkan akhir pekan dengan berpiknik atau sekadar berkumpul bersama keluarga. Tak heran bila di hari libur taman ini biasanya cukup ramai dengan kehadiran pengunjung. Anak-anak pun turut diajak serta, karena di lokasi memang disediakan area bermain yang dilengkapi perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.

Foto: Dok. Google Maps/Wijiutami _Energy

Selain difavoritkan pengunjung keluarga, trek joging yang dibangun mengelilingi taman ini juga disukai para pelari untuk berolahraga. Sembari berlari, mereka dapat menikmati beragam jenis tanaman warna-warni yang ditanam di sini. Tak jarang ada yang berhenti sejenak di beberapa spotnya untuk sekadar berfoto.

Namun, karena tergolong masih baru, pepohonan yang ada di sekitar trek joging belum cukup rindang. Karena itu, datanglah antara pukul 06:00 hingga 08:00 atau pukul 16:00 hingga 17:00 ketika cuaca tidak terlalu terik.

Lelah joging, kamu bisa meluruskan kaki di bangku-bangku taman yang telah terpasang di beberapa titik di area taman. Duduk-duduk santai di atas rerumputan hijau juga bisa menjadi pilihan. Opsi lainnya, kamu dapat berjalan santai mengelilingi taman untuk mencari spot berfoto, seperti di kawasan pintu masuk yang diperindah dengan jembatan yang membentang di atas danau kecil.

Foto: Instagram @tamanhutandki

Selain fasilitas yang disebutkan di atas, Taman Piknik juga dilengkapi toilet umum dan lahan parkir. Keunggulan lainnya, area di sekitar taman tergolong masih bersih dari kumpulan pedagang. Karena itu, kalau ingin berolahraga atau berpiknik di sini, kamu wajib membawa bekal air minum atau makanan sendiri.

Terletak di Jl. Manunggal II, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Taman Piknik bisa dikunjungi mulai pukul 06:00 hingga 17:00. Selama di lokasi, kamu diwajibkan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, juga wajib dipatuhi.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here