Cara Seru Keliling Asia Tenggara, Naik Bus Lintasi 5 Negara

Bagan

Di tengah pandemi Covid-19, warga diimbau untuk menunda keberangkatan ke luar negeri bila dirasa tidak terlalu penting. Imbauan ini terutama muncul setelah adanya mutasi baru Covid-19 yang ditemukan di Inggris beberapa waktu lalu.

Meski demikian, bukan berarti para pelancong tak bisa bermimpi. Mereka boleh-boleh saja merencanakan perjalanan mereka di kemudian hari. Terlebih bila tujuannya untuk mencoret bucket list yang daftarnya semakin bertambah setelah berdiam diri di rumah berbulan-bulan.

Sule Pagoda, Yangon

Bila tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat sekaligus dalam satu perjalanan, baru-baru ini ada sebuah paket wisata menarik yang ditawarkan sebuah perusahaan tur. Paket bertajuk Bus to Singapore ini mengajak penumpangnya untuk melakukan perjalanan menempuh jarak 4.500 kilometer dan melintasi lima negara, mulai dari India ke Myanmar, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Jumlah peserta turnya terbatas, yakni hanya 20 orang saja, dengan perjalanan menggunakan bus yang dirancang khusus untuk bepergian selama 20 hari. Selama perjalanan, mereka juga akan singgah selama masing-masing sehari di Yangon, Bangkok, dan Kuala Lumpur.

Railay Beach, Krabi

Rencananya, perjalanan ini akan dimulai dari kota Imphal di ujung timur India pada 14 November 2021. Rutenya akan melalui Asian Highway 1 yang melewati berbagai situs dan destinasi wisata populer di Asia Tenggara, termasuk kuil-kuil di Bagan, pantai-pantai cantik di Krabi, hingga Batu Caves di Malaysia.

Bus akan tiba di Singapura pada 3 Desember untuk menurunkan penumpang yang berangkat dari India. Kemudian, bus tersebut akan membawa penumpang lain yang berangkat dari Singapura untuk melaju melalui rute yang sama hingga tiba di Imphal.

Batu Caves, Malaysia

Perjalanan epik ini ditawarkan Adventures Overland, sebuah perusahaan tur asal India. Mereka berharap penutupan perbatasan mulai melonggar di bulan November, sehingga memungkinkan untuk melakukan perjalanan tersebut. Sebelumnya, perjalanan bus 70 hari yang mereka tawarkan dari India ke London mesti ditunda karena larangan perjalanan yang masih berlangsung.

Untuk reservasi, biaya, dan detail perjalanannya, kamu dapat menghubungi info@bustosingapore.com atau mengikuti akun Instagram @adventuresoverland. Karena jumlah pesertanya terbatas, pemesanannya pun berdasarkan siapa cepat, dia dapat. Adventures Overland juga menyebutkan kalau biaya perjalanan yang dibayar nantinya sudah termasuk akomodasi, makan, pemandu, visa, kudapan, akses Wi-Fi, dan buku-buku yang bisa dibaca selama di bus untuk mengisi waktu.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here