Sudah Tak Sabar ke Super Nintendo World? Intip Isinya Lewat Tur Virtual!

Foto: Instagram @universal_studios_japan

Sudah tahu kan, kalau Nintendo berencana membuka theme park pertamanya di Universal Studios Japan (USJ), Osaka? Dinamai Super Nintendo World, atraksi terbaru di USJ ini tadinya direncanakan beroperasi sebelum Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, namun akhirnya harus diundur karena pandemi Covid-19.

Dilansir dari situs resminya, Super Nintendo World akhirnya dibuka mulai 4 Februari mendatang. Khusus pengunjung dari luar Jepang, mereka tak perlu kecewa karena tak bisa berkunjung ke taman hiburan tersebut dalam waktu dekat karena pembatasan perjalanan di tengah pandemi.

Foto: Instagram @universal_studios_japan

Pasalnya, pihak USJ telah meluncurkan tur virtual ke Super Nintendo World. Melalui tur tersebut, para penggemar Mario, Luigi, dan berbagai karakter populer Nintendo lainnya pun dapat merasakan langsung pengalaman berkunjung ke Super Nintendo World. Semuanya dibuat tampak nyata seolah-olah pengunjung benar-benar mendatangi sejumlah wahananya.

Wahana yang menjadi daya tarik utama di Super Nintendo World adalah Super Mario Kart dan Yoshi’s Adventures. Sesuai namanya, Super Mario Kart akan menampilkan permainan adu balap dengan berbagai trek penuh kejutan yang dilengkapi teknologi terkini. Sementara Yoshi’s Adventure akan mengajak pengunjung bertualang bersama Yoshi, karakter dinosaurus yang muncul pertama kali dalam game Super Mario World, menuju Mushroom Kingdom.

Foto: Instagram @universal_studios_japan

Selain mengintip sejumlah wahananya, kamu juga dapat melihat restoran yang ada di Super Nintendo World beserta menu-menunya yang unik, yang didekorasi sesuai karakter populer Nintendo.

Sebut saja Kinopio Café dengan Super Mushroom Pizza Bowl, Pit Stop Popcorn dengan popcorn yang bisa disajikan dalam Mario Kart Popcorn Bucket atau Super Star Popcorn Bucket, serta Yoshi’s Snack Island dengan Green Shell Calzone.

Super Mushroom Pizza Bowl (Foto: Dok. Universal Studios Japan)

Wah, sudah tak sabar rasanya ya berkunjung ke Super Nintendo World. Apalagi zona bermain di USJ ini nantinya akan menjadi area interaktif yang menggabungkan dunia nyata dengan video game. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman interaktif dengan mengenakan gelang yang dinamai Power Up Bands, yang dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi USJ.

Bila tertarik melakukan tur virtual ke Super Nintendo World, kamu dapat langsung mengunjungi laman ini. USJ sendiri saat ini telah dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol yang ketat, termasuk membatasi jumlah pengunjung hingga setengah dari kapasitas normal. Rencananya, Super Nintendo World juga akan hadir di Universal Epic Universe, Orlando pada 2023 mendatang.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here