Karimunjawa Sambut Kembali Wisatawan Mulai 16 Oktober

Dilansir dari unggahan Balai Taman Nasional Karimunjawa di Instagram, destinasi bahari di Jawa Tengah ini akan dibuka kembali bagi wisatawan mulai 16 Oktober. Karimunjawa identik sebagai objek wisata menyelam dan pantai, yang dikelilingi jajaran pulau, seperti Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Gosong Seloka, termasuk hutan bakau di Desa Kemujan.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Karimunjawa, pihak Balai Taman Nasional Karimunjawa menerapkan regulasi berkunjung di tengah pandemi. Sebelum berkunjung, wisatawan diwajibkan melakukan registrasi daring dan taman nasional membatasi jumlah kunjungan per minggu, yakni 100 orang.

Pembatasan kunjungan juga berlaku bagi pengunjung anak, ibu hamil, dan lansia yang tidak diperkenankan berwisata di tengah pandemi. Pihak Balai Taman Nasional Karimunjawa juga mewajibkan pengunjung yang datang wajib membawa hasil rapid test atau tes PCR negatif Covid-19.

Selama berwisata di Karimunjawa, wisatawan disarankan untuk menggunakan peralatan menyelam pribadi yang dibawa dari rumah, jika harus menyewa, jangan digunakan bergantian. Kenakan masker selagi berada di tempat umum, jaga jarak aman dengan sesama pejalan, serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here