Restoran di Wales Kembalikan Bintang Michelin

Bintang Michelin memiliki makna penting bagi sebuah restoran, tidak hanya sebagai pengakuan tapi juga mengangkat derajat restoran tersebut di mata dunia. Checkers Restaurant yang berada dekat kota Montgomery, Wales sudah memiliki pamor di kalangan pecinta kuliner melalui sajian Prancis yang klasik. Dengan rasa dan pelayanan yang fantastis, tak heran jika restoran ini sudah bertahan selama tujuh tahun terakhir sebagai pemegang bintang Michelin, itu semua berkat kerja keras dari Stéphane Borie, Sarah Francis, dan Kathryn Francis.
Dengan prestasi yang konsisten dari tahun ke tahun, Checkers Restaurant mengambil keputusan fenomenal dengan meminta penghapusan status restoran yang berbintang Michelin dengan alasan ingin lebih fokus mengurus keluarga. Membesarkan anak menjadi prioritas utama saat ini dan bagi tim, ini adalah langkah penting yang diambil. Hal ini diumumkan tim Checkers di halaman Facebook pada 25 September 2018. Kathryn mengungkapkan, “Kami sudah memikirkan ini sejak lama dan rasanya berat untuk mengambil putusan seperti ini, tapi sudah saatnya untuk mengambil langkah untuk membawa bisnis kami ke arah yang baru.”
Kejadian seperti ini bukanlah hal baru karena sebelumnya ada restoran lain yang mengembalikan status bintang Michelin. Seperti yang terjadi pada Oktober 2017, adalah Restoran Andre yang begitu ternama di Singapura yang mengembalikan dua bintang Michelinnya. Chef Andre Chiang yang mengepalai restoran tersebut menyebutkan alasan ia ingin memfokuskan diri pada pendidikan dan memasak di restoran miliknya, Raw yang berada di Taipei. Kejadian serupa juga dilakukan Chef asal Prancis, Sébastien Bras meminta tiga bintang Michelinnya dicopot pada September 2016. Aksi pengembalian bintang Michelin yang terjadi beberapa waktu ini menjadi perdebatan tersendiri, di mana terdapat tekanan bagi para koki untuk menyajikan yang terbaik, termasuk jam kerja yang panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here