Unik, Taman Hiburan Ini Sewakan Kabin di Kincir Ria untuk Bekerja

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung memaksa sebagian besar pekerja kantoran untuk bekerja dari rumah. Agar tak jenuh, banyak yang kemudian memindahkan tempat kerja mereka, entah ke hotel yang telah menerapkan serangkaian protokol pencegahan virus corona, ataupun working space lainnya yang menawarkan fasilitas menarik.

Demi menjawab kebutuhan ini, Yomiuriland, sebuah taman hiburan di Inagi, Tokyo, menawarkan paket unik bernama Amusement Workation. Dengan membayar 1.900 yen per orang, atau 3.600 yen per pasangan, pengunjung akan mendapatkan “ruang kerja” mereka sendiri di tepi kolam renang. Dilengkapi meja dan kursi, selain juga akses Wi-Fi dan stopkontak, mereka dapat menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman dalam suasana yang baru.

Foto: Dok. Yomiuriland

Tak hanya itu, para pekerja yang membeli paket tersebut juga dapat berkesempatan bekerja selama satu jam di dalam kabin kincir ria. Tenang, kabin tersebut juga telah dilengkapi dengan akses Wi-Fi sehingga Anda tetap dapat bekerja.

Menarik bukan? Dijamin, latar Zoom yang tak biasa ini bakal membuat rekan-rekan kerja yang lain iri. Di hari yang cerah, Gunung Fuji dan gedung-gedung pencakar langit di Tokyo juga akan terlihat dari puncak kincir ria.

Foto: Dok. Yomiuriland

Paket ini sendiri tersedia mulai 15 Oktober dengan jam kerja di tepi kolam renang mulai pukul 09:00 hingga 16:00. Selewat pukul 16:00, para pekerja dapat menjelajahi taman hiburan tersebut sepuasnya, entah untuk mengunjungi atraksi rumah hantu, menjajal go-kart, atau menaiki roller coaster. Namun, mereka harus membayar biaya tambahan tergantung masing-masing atraksi.

Untuk roller coaster berputar dan berdiri pertama di Jepang (Loop Coaster MOMOnGA), misalnya, tarifnya 600 yen per orang. Tiket masuk atraksi rumah hantu 400 yen, go-kart mulai 600 yen, dan roller coaster ikonis bernama Bandit 1.000 yen.

Yang pasti, ingatlah untuk tidak menjerit saat naik roller coaster dan wahana sejenisnya yang menguras adrenalin. Aturan unik ini dikeluarkan oleh East & West Japan Amusement Associations, yang terdiri lebih dari 30 operator taman hiburan di seluruh Jepang, termasuk Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, dan Universal Studios Japan, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain wajib mengenakan masker dan tak menjerit saat naik roller coaster, aturan lain yang diberlakukan di taman hiburan Jepang adalah menerapkan jaga jarak fisik, melalui pemeriksaan suhu tubuh, dan melakukan sanitasi.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here