Mengagumi Keindahan Landmark Ikonis Australia dari Balik Jendela Pesawat

Bagi sebagian besar orang, pesawat tak hanya merupakan moda transportasi untuk mencapai suatu destinasi. Ada kesenangan tersendiri saat pesawat lepas landas, melesat membelah awan, hingga mengudara dengan tenang. Dari balik jendela, panorama bandara dan kawasan di sekitarnya pun akan terlihat hingga yang tersisa hanyalah lautan awan. Begitu pula saat mendarat, pemandangan sekitar dapat terlihat dengan jelas sebelum pesawat akhirnya meluncur di landasan.

Bila Anda termasuk yang orang yang senang naik pesawat dan suka mengincar kursi di samping jendela demi menikmati pemandangan, baru-baru ini Qantas menawarkan penerbangan wisata selama tujuh jam melintasi berbagai tujuan di Australia yang unik.

Dinamai Great Southern Land, pesawat yang akan terbang di ketinggian rendah ini akan melewati Queensland, Northern Territory, dan New South Wales. Beberapa landmark ikonis yang bisa dinikmati dari pesawat ini antara lain Great Barrier Reef, Uluru-Kata Tjuta National Park, Byron Bay, Sydney Harbour, dan Bondi Beach.

Pesawat ini sendiri akan lepas landas maupun mendarat di Bandara Sydney. Penerbangan akan dioperasikan oleh pesawat Dreamliner B787 yang biasanya digunakan untuk penerbangan internasional jarak jauh, serta dilengkapi jendela pesawat besar yang memungkinkan penumpang untuk dapat sepenuhnya menikmati pemandangan di baliknya.

Sebelum berangkat, penumpang dapat menikmati sarapan terlebih dahulu di Qantas Business Lounge di Bandara Sydney. Penerbangan juga akan dipandu oleh pembawa acara terkenal, lengkap dengan hiburan selama di pesawat dan menu makan siang yang dirancang oleh koki ternama Neil Perry.

Penumpang juga akan menerima sertifikat sebagai kenang-kenangan, piyama Qantas Business yang bisa dikenakan selama penerbangan, amenity kit, dan tas berisi hadiah menarik. Mereka pun dapat berpartisipasi dalam lelang amal untuk mendapatkan barang memorabilia Qantas 747 yang asli dan terbatas (pesawat Boeing 747 milik Qantas sudah dipensiunkan Juli lalu), selain juga sesi simulator penerbangan 787.

Serangkaian protokol kesehatan dan keselamatan akan diterapkan untuk memastikan lingkungan yang aman di dalam kabin demi meminimalkan risiko penularan Covid-19. Qantas juga akan membagikan Fly Well Pack gratis berisi masker dan tisu pembersih di gate sebelum penumpang boarding.

Penerbangan wisata ini tersedia pada Sabtu, 10 Oktober 2020, dengan harga tiket mulai dari 787 dolar Australia untuk kursi kelas ekonomi, mulai 1.787 dolar Australia untuk kursi kelas ekonomi premium, serta mulai 3.787 dolar Australia untuk kursi kelas bisnis. Untuk reservasi, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here