Luncurkan Kampanye #TravelThrowBack, STB Ajak Wisatawan Rencanakan Liburan di Asia Tenggara

Singapore Tourism Board (STB) hari ini meluncurkan kampanye #TravelThrowBack, sebuah upaya untuk menyatukan para pelancong dalam mempromosikan keindahan Asia Tenggara dengan membagikan kenangan, cerita, dan pengalaman yang paling berkesan lewat media sosial.

Meski pembatasan perjalanan masih berlaku di seluruh dunia karena pandemi Covid-19, kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan pelancong akan destinasi di Asia Tenggara dan mendorong mereka untuk memprioritaskan kunjungannya ke wilayah tersebut setelah perjalanan internasional dapat dilanjutkan kembali.

John Conceicao, direktur eksekutif STB untuk Asia Tenggara, mengatakan, “Pariwisata telah menjadi salah satu sektor ekonomi utama di Asia Tenggara yang paling terpukul dalam beberapa bulan terakhir.”

“Ketika pembatasan perbatasan dicabut, para pelancong akan cenderung melakukan perjalanan jarak pendek di Asia Tenggara ketimbang merencanakan liburan jarak jauh. Kami berharap inisiatif #TravelThrowBack dapat memamerkan keindahan wilayah kami dan menginspirasi wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat tersembunyi di Asia Tenggara.”

Untuk turut berpartisipasi dalam kampanye ini, para pelancong dapat membagikan foto throwback perjalanan favorit mereka dengan menggunakan efek Instagram “TravelThrowBack” yang tersedia di laman Instagram @Visit_Singapore.

Dengan efek Instagram ini, pengguna dapat membagikan kenangan mereka di berbagai tujuan di Asia Tenggara, selain memberi tag ke teman dan keluarga untuk mengajak mereka melakukan hal yang sama.

STB juga akan bekerja sama dengan berbagai mitra lokal di negara-negara Asia Tenggara untuk mengajak organisasi pariwisata nasional, penyedia pariwisata, dan pemangku kepentingan perjalanan untuk menjadi bagian dari upaya ini demi menginspirasi wisatawan untuk kembali bertualang di Asia Tenggara.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here