Airbnb Tambahkan Pengalaman Virtual Baru dalam Program Online Experiences

Menyambut musim panas, Airbnb menambahkan serangkaian pengalaman virtual baru yang dapat dinikmati melalui program Online Experiences. Program ini akan membawa para penggunanya pada pengalaman virtual baru, yang akan memuaskan kerinduan akan liburan musim panas di luar ruang.

Online Experiences pertama diluncurkan pada April 2020 dengan kurang lebih 400 kelas virtual. Pengalaman virtual ini terbukti mampu memindahkan pengalaman langsung ke dalam bentuk digital yang bisa dinikmati siapa saja. Melalui Online Experiences, orang-orang bisa mendapatkan akses pada berbagai pengalaman baru yang tidak mereka miliki sebelumnya. Kini, Airbnb mengembangkan pengalaman digital tersebut dengan berbagai kegiatan menarik yang belum pernah dirasakan sebelumnya. 

Melalui kerja samanya dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC), peserta Online Experiences dapat mengikuti kelas virtual yang dipandu para atlet, seperti berolahraga bersama atlet Paralimpiadebelajar teknik pemulihan, hingga mendengarkan kisah inspirasional dari para atlet Olimpiade dan Paralimpiade. Meski Olimpiade tahun ini harus diundur, semangatnya masih dapat dirasakan melalui kelas-kelas yang ditawarkan Airbnb. 

Bersama TikTok, Airbnb akan meluncurkan serangkaian kelas virtual yang diadakan oleh kreator konten TikTok. Para kreator ini akan menghadirkan kreasi mereka dalam dunia kuliner, seni, tarian, dan komedi. Beberapa yang akan terlibat dalam Online Experiences ini adalah Bonnie Rodriguez (@bonnierzm), The McFarland Family (@themcfarlands), dan Doctor Austin Chiang (@austinchiangmd).

Tidak hanya itu, Airbnb juga akan menghadirkan sejumlah kelas virtual dari anggota komunitas Broadway. Ada kelas dasar improvisasi dari para master hingga pertunjukan menelan pedang beserta trik rahasianya. Seluruh dana yang terkumpul dari kelas virtual ini akan langsung diserahkan ke badan amal yang ditunjuk seniman Brodway.

Selain menawarkan berbagai pengalaman digital, Airbnb juga akan kembali mengizinkan pelaksanaan kelas secara langsung untuk negara-negara yang dianggap aman. Dalam pelaksanaannya, Airbnb akan meluncurkan inisiatif keamanan dan kebersihan yang harus diikuti oleh para pemandu. Beberapa di antaranya adalah kewajiban mengenakan masker dan pembatasan jumlah peserta.  

Untuk melihat apa saja kelas virtual yang tersedia di Online Experiences, kunjungi laman ini.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here