10 Bandara dengan Jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia

Akses Internet sudah menjadi kebutuhan utama yang dicari pejalan, baik pejalan bisnis maupun mereka yang hendak pelesiran. Bandara yang menjadi rumah kedua bagi para pejalan diharapkan dapat menyediakan fasilitas Wi-Fi yang memudahkan mereka terhubung mudah dan cepat dengan keluarga atau kolega. Di tahun ini, tercatat 10 bandara dengan layanan Wi-Fi terbaik dan tercepat di dunia.

Bandara Internasional Seattle-Tacoma, Amerika Serikat

Merupakan bandara dengan layanan Wi-Fi tercepat di dunia, dengan kecepatan unduh lebih dari 100 mbps. Bukan saja terhubung dengan email atau merespon di media sosial, bahkan Anda dapat menonton film kualitas HD tanpa kendala. Fasilitas Wi-Fi gratis tersedia di seluruh area bandara, termasuk di area terminal. Seattle bukanlah kota dengan layanan Internet terbaik di Amerika Serikat, namun perubahan signifikan terasa dua tahun terakhir.

Bandara Suvarnabhumi, Thailand

Sebagai bandara terbesar di Thailand, Bandara Bangkok Suvarnabhumi diakui sebagai bandara dengan layanan Wi-Fi tercepat di kawasan Asia. Dengan kecepatan unduh mencapai 41,5 mbps, Suvarnabhumi yang berlokasi di ibu kota Thailand ini dapat melayani kebutuhan komunikasi daring para penumpangnya yang mencapai 58 juta orang tiap tahunnya.

Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab

Bandara Dubai yang menjadi hub bagi destinasi di Asia, Eropa, dan Afrika, yang menawarkan kenyamanan bagi penumpangnnya dengan fasilitas Wi-Fi bebas biaya di seantero area bandara. Dengan kecepatan unduh hingga 35 mbps, penumpang yang sedang menanti jadwal keberangkatan dapat berselancar di dunia maya tanpa kendala.

Bandara Changi, Singapura

Segala sesuatu tentang Changi tampak mengagumkan karena bandara ini siap memanjakan pejalan yang transit, berangkat, dan tiba di sini dengan fasilitas terbaik bertaraf internasional. Tak hanya menawarkan tempat perhentian yang menyenangkan bagi semua tipe pejalan, Bandara Changi menyediakan fasilitas Wi-Fi bebas biaya dan mudah tersambung selama berada di area bandara.

Bandara Chattanooga Metropolitan, Amerika Serikat

Berlokasi di Tennessee, Chattanooga Metropolitan tidak terlihat seperti tipikal bandara di kota-kota besar di Amerika. Namun, rupanya tidak menentukan kualitas jaringan Wi-Fi yang dimilikinya. Bandara ini sanggup melayani jutaan penumpang tiap tahunnya dan tidak ada keluhan berarti mengenai koneksi Internet di sini.

Bandara Dublin, Irlandia

Merupakan bandara tersibuk ke-12 di Eropa dan terbesar di Irlandia yang masuk dalam daftar bandara dengan jaringan Wi-Fi tercepat di dunia dan menduduki peringkat ke-6. Apa saja kebutuhan Anda, koneksi Wi-Fi di bandara ini dapat membantu, entah Anda sedang berada di lounge, ruang tunggu dekat pintu keberangkatan, atau bersantai di salah satu restoran.

Bandara Internasional Vilnius, Lithuania

Bukan nama populer untuk masuk dalam daftar ini, bandara di Lithuania yang berada di kawasan Baltik ini dapat diandalkan dalam hal koneksi Internet. Melayani sekitar lima juta penumpang tiap tahunnya, Vilnius sudah mempersiapkan yang terbaik bagi pejalan yang ingin berinteraksi secara virtual dengan mereka di rumah.

Bandara Helsinki, Finlandia

Di peringkat ke-8, ada Bandara Helsinki yang melayani hampir 90 persen penerbangan internasional menuju negara Skandinavia ini. Dengan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada lebih dari 20 juta penumpang sepanjang tahun, Bandara Helsinki tidak akan mengecewakan dari segi koneksi Internet.

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Indonesia

Negara ke-4 di Asia yang masuk di daftar ini dan satu-satunya dari Indonesia. Sebagai bandara tersibuk ke-2 di Indonesia dengan 62 konter check-in, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga menawarkan jaringan Wi-Fi terbaik di seluruh area bandara.

Bandara Stockholm Arlanda, Swedia

Di peringkat terakhir, ada bandara terbesar ketiga di kawasan Nordik, tak heran jika Bandara Stockholm Arlanda cukup sibuk sebagai titik perlintasan bagi pejalan dari Asia, Eropa, dan Amerika. Dengan banyaknya penumpang yang dilayani, yaitu sekitar 30 juta orang setiap tahunnya, tak heran jika bandara ini memiliki jaringan Wi-Fi terbaik untuk mengakomodir kebutuhan komunikasi penumpangnya.

Teks: Priscilla Picauly

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here