Yuk, Ajak Keluarga Menengok Ribuan Tulip dan Satwa Lucu Langsung dari Rumah

Di musim semi, Cincinnati Zoo & Botanical Garden di Cincinnati, Amerika Serikat tak hanya menampilkan aneka satwa liar, namun juga ratusan ribu bunga yang bermekaran. Keindahan bunga ini biasanya mampu mengundang jutaan pengunjung. Sambil menikmati bunga-bunga yang bemekaran, mereka juga turut menyapa hewan-hewan yang tinggal di kebun binatang ini. Tahun ini, dengan mewabahnya corona, Cincinnati Zoo & Botanical Garden terpaksa tutup dan membatalkan kemeriahan pesta bunga tahunannya.

Namun tak perlu khawatir, seperti tempat-tempat wisata lainnya, Cincinnati Zoo & Botanical Garden juga turut memanfaatkan media daring untuk membagikan keindahan musim seminya. Kebun binatang ini memiliki setidaknya 100.000 bunga tulip dengan berbagai warna yang bahkan tidak terbayangkan. Jumlah koleksi tulipnya luar biasa besar, bahkan yang terbesar di wilayah Amerika Serikat Barat Tengah, membuat musim semi di sini berjuluk Tulip Mania.

Selain tulip, Anda juga bisa melihat bunga-bunga dafodil kuning dan putih yang tersebar di seluruh penjuru taman. Melengkapi keindahan ini, ada pepohonan dan semak-semak yang mulai merekah dipenuhi pucuk-pucuk hijau. Anda bisa ikut bergabung menikmati keindahan pesona hamparan bunga tulip dan suasana khas musim semi lainnya lewat kanal media sosial resmi Cincinnati Zoo & Botanical Garden.

Kebun binatang ini tidak hanya membagikan gambar-gambar pemandangan tamannya, tetapi juga menghibur dengan video berisi aksi lucu satwa-satwanya. Lewat program Home Safari hariannya, Anda diajak berkenalan dengan berbagai macam hewan sambil mendengarkan informasi menarik yang disampaikan langsung oleh para penjaganya. Siaran Facebook Live mereka dimulai pukul 02:00 WIB. Namun jangan khawatir, Anda bisa menonton rekaman ulangnya di Facebook maupun Youtube.

Selain membagikan kebahagiaan musim semi lewat video secara daring, Cincinnati Zoo & Botanical Garden juga menyebarkannya secara langsung pada masyarakat sekitar. Tim hortikultura kebun binatang ini memotong beberapa tangkai bunga untuk dibuat menjadi buket-buket spesial. Puluhan buket bunga ini kemudian dibagikan ke rumah-rumah sakit lokal dan panti jompo setempat. Dengan buket-buket bunga ini, diharapkan hari orang-orang yang menerimanya bisa menjadi lebih cerah, secerah warna bunga-bunga yang diberikan.

Untuk Hari Bumi yang tahun ini jatuh pada 22 April, Cincinnati Zoo & Botanical Garden juga sudah menyiapkan perayaan spesial Party for the Planet. Kebun binatang ini akan menghadirkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga di dalam rumah. Bekerja sama dengan berbagai organisasi lingkungan setempat, acara ini akan menyoroti berbagai karya dan pekerjaan yang dilakukan oleh organisasi-organisasi ini dalam usaha merawat bumi. Pastinya, ada banyak informasi dan pelajaran yang bisa diambil dari acara ini.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here