Dewan Pariwisata di Sejumlah Negara Hadirkan Aktivitas Interaktif dari Layar Komputer

Terjebak di rumah selama masa pandemik pastinya mencipta kebosanan tiada akhir, terutama bagi para pejalan yang sudah merindukan aktivitas di luar. Tahan rasa rindu dengan melakukan perjalanan dan aktivitas virtual yang disediakan sejumlah dewan pariwisata di seluruh dunia, yang membawa destinasi impian langsung di rumah Anda.

Australia

Jelajah Australia tanpa penerbangan panjang atau menenggelamkan diri di perairan hanya melalui video 360 derajat Tourism Australia di YouTube. Saksikan ombak bergulung di sepanjang Great Ocean Road, saksikan matahari terbenam di Sydney Harbour, temukan pemandangan terjal di sepanjang Three Capes Track Tasmania, dan banyak lagi.

Chile

Unduh aplikasi gratis Chile 360 ​​untuk menemukan objek wisata, seperti Pulau Paskah, Taman Nasional Torres del Paine, Gurun Atacama, dan banyak lagi. Museum Sejarah Nasional Chili dan observatorium Santiago Chile juga menawarkan tur virtual, sehingga Anda dapat menjelajahi seni, budaya, lanskap alam di Chile sepuasnya.

Malta

Salah satu negara bersejarah ini telah bermitra dengan Google Arts & Culture untuk menghadirkan Tur Virtual Heritage Malta. Saat ini, Anda akan menemukan lebih dari 25 situs sejarah, termasuk museum, kuil, benteng, situs arkeologi, dan tiga Situs Warisan Budaya UNESCO di negara itu, termasuk ibu kota Valletta.

Nashville, Amerika Serikat

Dewan pariwisata Nashville, Visit Music City, telah mengumpulkan seluruh portal pengalaman virtual yang disebut ‘Visit Nashville from Home’. Pengalaman virtual ini akan mengajak penonton menuju tempat penyulingan Jack Daniel hingga menikmati siaran radio mingguan The Grand Opry hanya dari sofa di rumah. Daftar lengkap atraksi virtual di Nashville dapat dilihat di sini.

Prancis

Pergilah ke kebun-kebun anggur di Prancis, memanjat Menara Eiffel, tur di Louvre Paris, hanya dari layar komputer Anda dengan penjelajahan Explore France. Dewan pariwisata juga telah menyusun daftar buku dan film untuk membuat Anda lebih terhibur.

Puerto Rico

Melarikan diri ke Karibia dengan liburan akhir pekan secara virtual di Puerto Rico. Setiap akhir pekan, dewan pariwisata menyusun kegiatan virtual, seperti menari salsa, membuat koktail, dan kelas memasak. Untuk informasi terbaru mengenai konten virtual yang akan ditampilkan, dapat memantau akun @discoverpuertorico di media sosial.

Jepang

Anda masih dapat menjelajahi negara tuan rumah Olimpiade 2021 ini secara virtual, seperti menyaksikan suasana penyeberangan Shibuya yang terkenal secara langsung, hingga melihat monyet-monyet salju (Japanese macaque) yang mandi di sumber air panas. Anda bahkan dapat melihat bunga sakura bermekaran di lokasi seperti Air Terjun Miharu di Fukushima dan Taman Hirosaki.

Teks: Priscilla Picauly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here