Sabtu Ini, Yuk Lihat Keindahan Alam Semesta di IMAGISPACE

Instagram @zan_siadari

Sedang mencari lokasi baru untuk mengisi feed instagram? Mulai 7 Maret 2020, Anda dapat berkunjung ke pameran seni digital interaktif IMAGISPACE di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Menggabungkan seni rupa, musik, alam, sains, dan tata cahaya, pameran ini mengajak pengunjungnya untuk menjelajahi alam semesta beserta seluruh isinya melalui berbagai karya interaktif yang tersebar di area seluas 1.600 meter persegi.

Di ruangan pertama yang diberi nama The Universe of Us, pengunjung dapat menikmati pemandangan luar angkasa lengkap dengan planet, bintang, dan galaksi yang ada di dalamnya. Pengunjung juga dapat bermain-main dengan teknologi interaktif yang ditawarkan IMAGISPACE. Dengan menyentuh tembok di instalasi ini, pengunjung dapat melihat planet-planet dalam tata surya berputar mengelilingi matahari.

Instagram @zan_siadari

Selain The Universe of Us, IMAGISPACE juga menghadirkan instalasi A Walk in the Clouds. Ruangan yang didominasi oleh warna langit biru ini membuat para pengunjung merasa sedang berjalan di atas awan. Ruangan ini juga dilengkapi dengan teknologi asap yang menambah kesan berada di awan. Di tempat ini, pengunjung dapat duduk-duduk dan berfoto di sofa empuk berbentuk awan.

IMAGISPACE juga memiliki instalasi berjudul Flowers, Humans, and Emotion. Instalasi ini hendak menunjukkan keindahan bunga dan hubungannya dengan manusia.  Di dalam ruangan ini, pengunjung dapat berkeliling untuk melihat makna kehidupan dari delapan jenis bunga yang ditampilkan secara digital lewat teknologi augmented reality. Pengunjung juga dapat menghirup aroma harum bunga dan merasakan sentuhan kelopak yang berguguran dalam instalasi Flowers, Humans, and Emotion. Di tempat ini, pengunjung dipastikan akan merasakan sensasi kedamaian hingga menjadi lebih dekat dengan alam.

Selanjutnya, ada instalasi paling interaktif di IMAGISPACE yang berjudul Create Your Own Universe. Di sini, pengunjung dapat menggambar atau menulis di tab khusus yang kemudian akan muncul di layar yang mengelilingi ruangan. Dengan banyaknya gambar dari pengunjung yang datang, area ini pasti jadi ramai dan penuh warna, cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Jangan sampai lupa untuk mencari hasil karya Anda di antara lautan gambar warna-warni ini dan berfoto dengannya.

Selain keempat instalasi tadi, IMAGISPACE juga memiliki tiga instalasi lainnya, yaitu Water for Life, The Secret of Colors, dan Lost in Space. IMAGISPACE buka untuk umum mulai 7 Maret hingga 30 Juni 2020 pukul 10:00 hingga 22:00. Tiket masuk dijual dengan harga Rp 135.000 untuk hari biasa dan Rp 155.000 untuk akhir pekan. Pemegang kartu kredit atau debit BCA berhak mendapatkan harga khusus sebesar Rp 125.000 untuk hari biasa dan Rp 145.000 untuk akhir pekan. Setiap pengunjung diberikan waktu 90 menit untuk berkeliling di area pameran IMAGISPACE.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here