3 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Granada

Granada tak hanya terkenal dengan kecantikan Albayzin dan kemegahan Alhambranya. Kota ini juga memiliki daya tarik wisata lainnya, seperti berikut ini.

  1. Rumah Lorca

Sebelum dibuka sebagai museum, bangunan dua lantai di Calle Virgen Blanca ini pernah dihuni Federico Garcia Lorca, seorang sastrawan berpengaruh asal Spanyol. Di rumah inilah juga ia membuahkan karya-karya ternamanya, seperti Gypsy Ballads, Blood Wedding, Yerma, dan The House of Bernarda Alba, yang mayoritas terinspirasi oleh budaya Andalusia. Kini, selain menampilkan perabotan rumah yang tak jauh berbeda ketika masih ditinggali Garcia Lorca, museum ini juga memamerkan beberapa peninggalan milik sang penyair, seperti manuskrip, lukisan, dan potret keluarga. Buka setiap Selasa hingga Minggu pukul 10:00 – 12:30 dan 16:00 – 18:30, tiket masuknya tiga euro, atau gratis bila datang Rabu.

  1. Sierra Nevada

Sekitar 45 menit berkendara dari Bandara Granada, terdapat Sierra Nevada Ski Station yang berada di lereng Veleta, puncak tertinggi kedua di Sierra Nevada. Ski station tertinggi di Spanyol ini menawarkan tempat untuk bermain ski di area outdoor maupun di dalam ice rink, berseluncur dengan toboggan, dan bersepeda dengan ski-bike. Di area yang sama juga terdapat resor ski bila berencana melewatkan liburan di sini. Untuk mengunjunginya, terdapat bus Autocares Bonal (T. +34-958-465022) dari terminal utama di Granada (Carretera de Jaen) yang menuju terminal dekat ski station. Tiketnya seharga lima euro sekali jalan (sembilan euro untuk dua arah) dengan jam operasional pukul 08:00 hingga 17:00.

  1. Los Bermejales Reservoir

Hanya 40 menit berkendara dari Granada, danau buatan seluas 562 hektar yang dikelilingi hutan pinus ini bisa dicapai melalui sebuah jembatan batu yang juga berfungsi sebagai bendungan. Dari jembatan ini tersaji pemandangan indah perairan danau yang jernih di satu sisi dan jurang menganga dengan aliran sungai di dasarnya di sisi yang lain. Selain berenang dan berjemur, pengunjung juga dapat berkeliling danau yang dihuni banyak ikan ini dengan berkano di perairannya maupun bersepeda dan hiking di sekitarnya. Daerah ini merupakan kawasan yang masih jarang dikunjungi turis asing, dan bisa menjadi alternatif untuk menghindari keramaian pengunjung di bulan-bulan musim panas yang biasanya memadati sejumlah atraksi wisata di Granada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here