Tip Memotret di London

Berikut beberapa tip yang dapat dilakukan wisatawan saat ingin mengabadikan momen dan memotret berbagai bangunan ikonik yang ada di London.

1. Sesaat sebelum matahari terbit adalah saat yang tepat untuk mengabadikan berbagai bangunan ikonik, seperti Tower of London dan Tower Bridge, tanpa kerumunan orang. Disarankan untuk mencari akomodasi di sekitar Sungai Thames agar tinggal berjalan kaki dan tak perlu menunggu tube mulai beroperasi.

2. Tak lama setelah matahari muncul, bertolaklah ke Westminster Station dan menyeberang ke Westminster Bridge untuk mengabadikan sinar matahari yang jatuh secara dramatis pada Palace of Westminster dan Big Ben.

3. Setelah matahari tinggi dan langit terang, kembalilah berjalan ke Westminster Station untuk naik tube ke Kew Gardens yang setiap pagi menebarkan aura pedesaan khas Inggris, padahal letaknya masih di tengah kota yang ramai.

4. Setelah jam makan siang, matahari sudah tidak kondusif untuk memotret di luar ruangan, sehingga fokus kamera dapat diarahkan untuk memotret interior. London dipenuhi gedung-gedung tua yang indah, seperti Astor House yang bergaya Victoria di 2 Temple Place yang dibangun oleh seorang Amerika yang tergila-gila dengan segala hal yang berbau Inggris.

5. Chelsea Bridge adalah lokasi yang sempurna untuk memotret Battersea Power Station, salah satu bangunan ikonik di London yang dijadikan sampul album Pink Floyd pada 1977 yang berjudul Animal, selain pernah muncul juga dalam film Help yang dibintangi personil The Beatles.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here