10 Alasan Mengunjungi London

Paduan antara sejarah selama ratusan tahun dan keragaman etnik masyarakatnya membuat London selalu penuh kejutan, baik dalam hal sejarah (banyak kisah-kisah menarik yang luput tertulis di buku-buku sejarah), budaya, kuliner, taman bermain, hingga belanja. Mungkin karena alasan ini jugalah belum lama ini situs TripAdvisor menobatkan London sebagai kota yang paling banyak dicari informasinya di Internet.

  1. Walau terkenal sebagai salah satu kota termahal di dunia, namun banyak hal yang dapat dinikmati secara gratis di sini, seperti berbagai museum dan galeri terkenal, serta taman-taman bersejarah. Tempat-tempat di pusat kota pun dapat diakses dengan berjalan kaki karena berdekatan.

 

  1. London terhubung efisien dengan jaringan kereta bawah tanah ketiga terbesar di dunia setelah Shanghai dan Beijing dan kereta bawah tanah ini (disebut Tube oleh masyarakat setempat) yang telah beroperasi lebih dari 150 tahun.

 

  1. Kawasan-kawasan di kota ini beragam, mulai dari yang elit dan eksklusif, hingga yang multikultur, santai, dan terbuka bagi siapa saja.

 

  1. London memanjakan para pecinta belanja melalui banyaknya pilihan tempat berbelanja. Tak hanya butik-butik perancang setempat, tapi juga berbagai gerai department store merek Inggris, seperti Fortnum & Mason, Harvey Nichols, Selfridges and Liberty; selain tentu saja pasar tradisional dan pasar loak yang selalu penuh kejutan.

 

  1. Selain Milan, New York, dan Paris, London pun merupakan kiblat fashion dunia karena kota ini telah menelurkan banyak perancang ternama, seperti Vivienne Westwood, Alexander McQueen, Jimmy Choo, dan Stella McCartney. Setiap Februari, kota ini dibanjiri para fashionista yang ingin terdepan mengetahui berbagai tren terkini.

 

  1. Merupakan kota yang ramah keluarga, banyak aktivitas yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga dari berbagai usia di museum, theme park, taman, hingga berbagai gedung pertunjukan.

 

  1. London merupakan surga bagi para pecinta musik. Tak seperti Amerika Serikat yang memperlakukan industri musik sebagai mesin pencetak uang, industri musik di Inggris masih memperhatikan bakat sehingga pilihan musisinya pun lebih beragam dan dapat dinikmati di berbagai klub jazz, nightclub, festival musik, hingga gedung-gedung pertunjukan bergengsi, seperti Royal Albert Hall.

 

  1. London pernah menjadi lokasi pementasan karya-karya Shakespeare, yang hingga kini pun masih dapat dinikmati di Globe Theater dan National Theater maupun dalam bentuk yang lebih modern di berbagai teater di kawasan West End.

 

  1. Sebagai kota yang multikultur yang dihuni banyak imigran dari India, Pakistan, Nepal, dan Tiongkok, London menawarkan wisata kuliner yang seru untuk mencicipi berbagai masakan etnik, jajanan jalanan, maupun restoran terkenal milik para koki berbintang Michelin.

 

  1. Ketenaran London tak lepas dari Sungai Thames, begitupun sejarahnya yang terentang selama ratusan tahun dan menyimpan berbagai kisah menarik.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here