Joging Sore di Taman Heulang, Bogor

0
4474

Bogor memiliki banyak taman kota yang bisa menjadi pilihan lokasi untuk joging. Bila sedang berada di kota tersebut untuk berlibur dan tengah mencari lokasi berolahraga, kamu dapat mengunjungi Taman Heulang yang berlokasi di Jalan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal.

Taman ini tak hanya dilengkapi sarana olahraga, namun juga difungsikan menjadi ruang publik bagi masyarakat Bogor, khususnya untuk tempat rekreasi keluarga maupun tempat berkumpul komunitas. Tak hanya itu, taman ini juga memiliki sebuah area yang berfungsi sebagai tempat pembibitan tanaman hias.

Foto: Instagram @captureid.official

Bila ingin berlari santai atau berolahraga lainnya di sini, kamu dapat datang antara pukul 16:00 hingga 18:00 ketika cuaca tak terlalu terik. Pemandangannya pun lebih indah, terutama menjelang matahari terbenam. Ditemani langit senja, kamu dapat joging di trek yang dibangun di taman seluas 2,8 hektar ini.

Bangku-bangku taman hingga beberapa gazebo yang ada di sekitarnya bisa menjadi tempat beristirahat bila kamu lelah berjoging. Sembari menikmati embusan angin sepoi-sepoi, waktu pun tak akan terasa berlalu saat bersantai di Taman Heulang.

Foto: Dok. Google Maps/Astrian Pandini

Hamparan luas rerumputan hijau ditambah lampu-lampu berbentuk bulat putih bernuansa modern yang dipasang di area taman juga menambah kecantikan taman kota satu ini. Fasilitas lain yang disediakan Taman Heulang adalah toilet umum, musala, spot berfoto, area bermain anak, fasilitas gym sederhana, dan lahan parkir kendaraan.

Akses menuju Taman Heulang tak sulit. Dari Stasiun Bogor, jaraknya hanya 4,2 km atau sekitar 7 menit berkendara. Bila tertarik untuk berolahraga di sini, kamu wajib menjaga kelestarian maupun kebersihan taman dengan tidak merusak fasilitas dan tidak membuang sampah sembarangan.

Foto: Dok. Google Maps/Ayu Kaysha

Patuhi juga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dengan pengunjung lain dan tidak membuat kerumunan saat berolahraga maupun beristirahat. Jangan lupa untuk membawa bekal air mineral atau makanan ringan sendiri demi menjaga kebersihan dan kesehatan di masa pandemi.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here