Asyiknya Nongkrong di Vilo Gelato Bandung, Nyaman, Luas, dan Fotogenik!

0
4668
Foto: Dok. Vilo Gelato Bandung

Setelah membuka beberapa gerai di Jakarta, kini giliran Bandung yang menjadi lokasi baru Vilo Gelato. Bagi yang masih belum tahu, Vilo Gelato adalah kedai es krim yang menyajikan gelato sebagai menu andalan mereka.

Di Vilo Gelato, gelato yang berbahan dasar susu, krim, dan gula tersebut dijual dalam berbagai varian rasa. Ada yang klasik dan favorit sepanjang masa, seperti Signature Chocolate, Mocha Almond Fudge, Salted Caramel, dan Green Tea, ada pula rasa kesukaan si kecil, seperti Hazelnut Chocolate, Cookies & Cream, dan Crunchu Ferrero Rocher. Kalau suka gelato warna-wani, Magic Unicorn yang berbahan dasar pisang dan raspberry, atau Cotton Candy yang terbuat dari tebu organik, bisa kamu pilih.

Foto: Instagram @vilogelato

Uniknya, Vilo Gelato juga menyajikan varian gelato yang mengandung alkohol. Ada tujuh rasa yang ditawarkan, yakni Mojito Sorbet, Bourbon & Brownies, Red Wine, Baileys Salted Caramel, Butter Coffee Kahlua, Rum & Raisin, dan yang terbaru Baileys with Saltletts Brezel.

Kamu yang vegan pun bakal dimanjakan di sini, karena Vilo Gelato juga memiliki gelato yang bebas gula, susu, dan telur. Ada tiga pilihan, yakni Soy’ & Coffee, Soy’ & Cocoa, serta Soy’ & Caramel.

Foto: Instagram @eatinguntildiee

Saking banyaknya rasa yang ditawarkan, tak heran bila bagi yang baru pertama kali berkunjung akan kebingungan harus memulai dari mana. Karena itu, kamu disarankan membawa serta teman atau anggota keluarga sehingga bisa saling mencicipi.

Semua gelato ini bisa kamu nikmati seharga Rp35.000 untuk ukuran Picollo, serta Rp45.000 untuk ukuran Medio. Kamu juga bisa membawa pulang gelato tersebut yang disimpan dalam jar dengan harga Rp75.000 untuk ukuran 250 ml dan Rp135.000 untuk ukuran 500 ml.

Foto: Dok. Vilo Gelato Bandung

Nah, bagi warga Bandung maupun sekitarnya yang belum pernah menjajal Vilo Gelato, atau wisatawan yang kebetulan sedang berada di kota ini dan ingin mencari tempat nongkrong, silakan datang ke gerainya yang terletak di Jl. Gunung Kareumbi No. 7, Ciumbuleuit. Lokasinya tak jauh dari Miss Bee Providore.

Berkonsep farmhouse, kedai es krim ini menempati bangunan yang langit-langit dan dindingnya didominasi kaca. Jadi, kalau ingin sekalian berfoto di sini, datanglah saat golden hour, yakni antara pukul 17:00 hingga 18:30 ketika pencahayaannya dapat mempercantik hasil jepretanmu.

Foto: Instagram @willy_guna

Menawarkan suasana asri dengan hamparan rerumputan dan pepohonan rimbun di sekelilingnya, kamu dapat memilih duduk di dalam maupun luar ruang dengan deretan kursi kayu dan sofa yang nyaman. Perabotannya yang didominasi warna-warna hangat ditata ala rumahan, sehingga bakal membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Bila ingin menikmati hangatnya sinar mentari dan embusan angin sepoi-sepoi, kamu juga bisa duduk-duduk di kursi-kursi yang disediakan di halaman rumput yang luas. Kursi tersebut diatur saling berjauhan, sehingga kamu dapat tetap menerapkan jaga jarak saat berkunjung.

Foto: Dok. Vilo Gelato Bandung

Vilo Gelato Bandung buka setiap hari pukul 11:00 hingga 20:00. Saat akhir pekan, kedai ini biasanya ramai pengunjung, karena itu disarankan datang kemari di hari biasa agar dapat lebih leluasa bersantap dan berfoto.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here