Akhir Pekan, Yuk Camping Ceria di Emte Highland Resort Ciwidey!

0
4893

Siapa yang tidak suka dengan aktivitas camping ceria? Apalagi bila udaranya sejuk, ditambah dengan suguhan panorama yang memukau. Jika kamu berencana menghabiskan akhir pekan di daerah Bandung, sempatkan singgah dan bermalam di alam terbuka di camping ground Emte Highland Resort. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Km. 11, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, atau tepatnya persis di seberang gerbang wisata Kawah Putih.

Hawa sejuk dengan pemandangan asri hutan hujan seluas tiga hektar akan kamu nikmati jika camping di sini. Di pagi hari, kamu akan disuguhi panorama pepohonan yang berselimut kabut dan suasana danau yang tenang, menjadikan pagimu semakin syahdu. Camping ceria di sini sangat tepat untuk sekadar melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam Bumi Parahyangan yang sesungguhnya.

Foto: Instagram @abu_atharizafran

Keuntungan lainnya bila menginap di sini adalah lokasinya yang dekat dengan berbagai destinasi wisata populer di Bandung, seperti Kawah Putih, Pemandian Air Panas Ciwalini, Situ Patenggang, Kawah Rengganis, dan Glamping Lakeside Rancabali. Dari Alun-alun Kota Bandung, Emte Highland Resort dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 1,5 jam dengan jarak kurang lebih 42 km.

Banyak Fasilitas

Jika ingin camping, kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu melalui situs resmi Emteland Highland Resort dan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang, sudah termasuk kolam air panas, waterboom, dan asuransi. Untuk parkir, kamu hanya mengeluarkan biaya Rp5.000 untuk motor, Rp10.000 untuk mobil, dan Rp25.000 untuk mobil besar atau bus.

Kamu juga tidak perlu khawatir bila tidak ada persiapan membawa tenda dan perlengkapan camping pribadi, karena pihak resor menyediakan semuanya. Biaya sewa tenda dome Rp200.000 untuk kapasitas dua orang, Rp350.000 untuk kapasitas empat orang, dan Rp450.000 untuk kapasitas delapan orang.

Foto: Instagram @_taufikhidayat62

Selain itu, ada pula penyewaan matras Rp15.000 per unit, sleeping bag Rp25.000 per unit, dan kursi Rp5.000 per unit. Bila ingin menyalakan api unggun, kamu cukup membayar kayu bakar Rp50.000 per dua ikat. Untuk informasi lengkap dan detail harganya, kamu dapat mengunjungi laman ini atau memantau akun Instagram @emtehighlandresort_ciwidey.

Selain area camping, lokasi ini juga menyediakan area penginapan dengan konsep pondokan kayu atau bambu, vila keluarga, aula untuk kegiatan berkelompok, lapangan outbond dengan kegiatan outdoor seperti ATV dan flying fox, rumah makan, hingga penangkaran rusa. Emte Highland Resort juga menawarkan sejumlah aktivitas menarik untuk melewatkan waktu, seperti memetik stroberi, memancing, atau sekadar mengitari danau dengan naik sepeda air dan perahu angsa.

Yang pasti, selama di lokasi pastikan menerapkan protokol kesehatan ya, termasuk mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Bila ingin camping, pastikan untuk mendirikan tenda berjarak dengan tenda pengunjung lain.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here