Manjakan Raga, Tenangkan Jiwa di Samadi Bali

0
4721
Foto: Instagram @samadibali

Liburan tak hanya menjadi momen tepat untuk melewatkan waktu berkualitas, namun juga mengembalikan kesehatan jiwa dan raga. Bila sedang berada di Bali, cobalah ke Samadi Bali yang berlokasi di Jalan Padang Linjong 39, Canggu.

Tempat ini menawarkan banyak aktivitas untuk memanjakan jiwa dan raga, mulai dari beryoga, bersantap hidangan yang lezat dan sehat di restorannya, hingga berbelanja produk organik di supermarket yang mendukung para petani lokal.

Ragam Aktivitas 

Sebagai one-stop wellness centerSamadi Bali memiliki akomodasi bagi yang tertarik untuk bermalam di salah satu dari 10 kamarnyaSuasana asri dengan tanaman rimbun di sekelilingnya dan pemandangan persawahan membuat pengalaman menginap semakin berkesan. Aksesnya pun mudah, dari Bandara Ngurah Rai hanya satu jam berkendara.

Foto: Instagram @samadibali

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Samadi Bali adalah yoga yang dipandu oleh guru berpengalaman. Pilihan kelasnya beragam, dari Ashtanga, Vinyasa, Hatha, Yin, hingga kelas khusus untuk anak-anak. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjajal terapi lain, seperti akupuntur, keseimbangan cakra, dan kraniosakral.

Selain yoga, Samadi Bali pun menawarkan beragam pilihan perawatan spa yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari manicure dan pedicure, refleksologi, pijat kaki, pijat kepala, pijat batu panas, hingga pijat Ayurveda. Semua jadwal kelas yoga maupun pilihan spa dan harganya dapat kamu lihat di sini.

Foto: Instagram @samadibali

Menu Makanan Sehat

Bagi para pencinta hidangan sehat maupun vegetarian, jangan lewatkan beragam pilihan menu makanan di Samadi Kitchen Lab. Buka setiap harinya mulai pukul 08:00 hingga 21:00, restoran ini menyediakan aneka smoothies, salad, pasta, sup, dan lainnya. Semua makanan di sini diolah dari sayuran yang dipetik langsung dari kebun mereka sendiri maupun dipasok oleh petani organik lokal. Untuk detail menu dan harganya bisa kamu lihat di sini.

Foto: Instagram @samadibali

Berbelanja Produk Organik

Para pendiri Samadi Bali memiliki satu minat yang sama, yaitu untuk berkontribusi pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. Karena itu mereka kemudian mendirikan Samadi Supermarket yang menjual beragam kebutuhan makanan, termasuk buah-buahan dan sayur-mayur, yang semuanya organik dan berasal dari petani lokal. Semuanya dikemas menggunakan bahan yang ramah lingkungan, seperti bambu, kertas, dan kaca yang bisa dikembalikan untuk didaur ulang.

Beragam produk kerajinan tangan, mulai dari peralatan rumah tangga hingga kosmetik, juga dijual di supermarket ini. Semuanya dibuat sendiri menggunakan bahan-bahan alami, seperti tanaman, serat kayu, dan sebagainya yang bisa didaur ulang.

Ada pula Samadi Bakery yang menawarkan aneka roti dan kue ala Prancis maupun Samadi Vegan Gelato dengan es krim berbahan nabati yang lebih sehat untuk dikonsumsi. Samadi Supermarket buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00.

Foto: Instagram @samadibali

Bila berkunjung di hari Minggu, yakni antara pukul 08:00 hingga 14:00, jangan lewatkan pula Sunday Market yang digelar di Samadi Bali. Pasar ini menjual berbagai pilihan produk, mulai dari buah dan sayur, makanan lezat siap saji, hingga barang-barang kerajinan tangan. Para petani yang berjualan di pasar ini berkomitmen untuk menolak penggunaan GMO dan pestisida di tanaman mereka, sehingga produk yang dijual pun bebas bahan kimia dan selalu segar setiap minggunya.

Selama di lokasi, pastikan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, termasuk mencuci tangan, menjaga jarak, dan melakukan reservasi ulang bila memiliki gejala seperti flu. Kelas yoga di Samadi Bali tersedia setiap harinya di ruangan yang cukup luas dan tikar yoga yang ditempatkan berjarak. Opsi lainnya, kamu juga bisa melakukan reservasi untuk kelas yoga privat dengan maksimal peserta dua orang.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here