5 Tempat Jogging Favorit di Bekasi, di Mana Saja?

Pandemi tak lagi menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Pasalnya, WHO mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya 10-20 menit per harinya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga pun memiliki banyak dampak positif untuk jangka panjang, seperti mencegah penyakit jantung dan stroke, selain juga mengurangi stres, terutama di masa yang tidak pasti ini.

Bila belum terbiasa berolahraga, mulailah dari kegiatan yang simpel dahulu, seperti berlari, entah di kompleks perumahan, atau di tempat-tempat umum, seperti taman kota dan gelanggang olahraga.

Kamu yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya pun tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk mencari tempat-tempat berlari yang nyaman, karena di kawasan ini pun ada beberapa tempat yang bisa menjadi destinasi lari. Berikut beberapa di antaranya.

GOR Bekasi

GOR Bekasi merupakan salah satu tempat favorit di Bekasi untuk berolahraga. Tanpa harus masuk ke stadion, kamu pun dapat berlari mengelilingi GOR Bekasi via jalur pejalan kaki. Satu putaran sekitar satu kilometer, jadi mengelilinginya dua-tiga putaran cukup membakar kalori tubuh.

Taman Hutan Kota Bina Bangsa

Terletak dekat GOR Bekasi, taman kota ini bisa menjadi opsi bila bosan hanya sekadar mengelilingi lintasan lari di sekitaran GOR Bekasi, dan ingin mencari tempat teduh dengan pepohonan rindang di sekelilingnya. Selain jalur pedestrian yang nyaman untuk jogging, di dalam taman ini pun terdapat lintasan khusus sepatu roda.

Foto: Dok. Google Maps/Boy Rahman

Bila ingin berolahraga di sini, disarankan datang sedari pagi untuk menghindari kerumunan. Di pagi hari pun, kamu dapat berlari sambil ditemani suara kicauan burung yang merdu.

Lapangan Serbaguna

Lapangan ini memiliki fasilitas yang lumayan lengkap, dari lapangan voli, lapangan sepak bola, hingga lintasan berlari yang cocok untuk aktivitas jogging-mu di pagi hari. Berkunjung ke sini, sebaiknya hindari jam-jam ramai, yakni antara pukul 07:00-09:00 dan 16:00-18:00.

Harapan Indah Bekasi

Dapat diakses mudah dari kawasan Kelapa Gading, warga yang tinggal di sekitaran sini pun tak perlu jauh-jauh ke Summarecon Bekasi. Sebelum pandemi, setiap Minggu di kawasan ini digelar Car Free Day, yang memungkinkan orang untuk berolahraga tanpa harus mengindahkan kendaraan yang lalu lalang. Kawasan pejalan kaki di perumahannya pun menarik untuk digunakan sebagai lintasan lari, dengan pepohonan rimbun di sisinya.  

Grand Wisata

Sama halnya dengan Harapan Indah Bekasi. Kawasan ini sebenarnya merupakan perumahan, namun jalanannya lebar dengan banyak pepohonan di sekitarnya, sehingga banyak warga Bekasi pun yang menjadikannya sebagi lokasi untuk berlari pagi sambil menghirup udara sejuk.

Foto: Dok. Google Maps/Keluarga 3U Channel

Terlebih, di kawasan ini penjual tidak diizinkan mangkal secara bebas. Jadi, buat kamu yang sering tergoda untuk mengisi perut saat berolahraga, tempat ini bisa menjadi destinasi lari terbaikmu.

Biasanya, orang-orang berolahraga di sekitaran Celebration Plaza. Namun, bila dirasa terlalu ramai, kamu juga bisa beranjak ke sekitaran Sport Club Grand Wisata yang lebih sepi, baik dari segi orang maupun kendaraan, sehingga kamu pun dapat berlari dengan aman dan nyaman.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here