Punya Konsep ala Sushi Train, Ini Cara Seru Makan Nasi Padang!

0
3693

Pernah mendengar kaitenzushi atau sushi train? Restoran yang menggunakan konsep ini memanfaatkan ban berjalan (conveyor belt) untuk menyajikan sushi. Dengan cara ini, pengunjung dapat tinggal mengambil sushi pilihannya secara langsung dari meja.

Restoran sushi semacam ini sangatlah populer di Jepang karena harganya lebih murah ketimbang restoran sushi biasa, selain jenis sushinya pun lebih beragam sehingga pengunjung dapat menikmati banyak jenis sushi yang berbeda. Di Indonesia sendiri, restoran Jepang yang memiliki sushi train dapat ditemukan dengan mudah di beberapa kota besar.

Foto: Instagram @aroma_padang

Menariknya, konsep sushi train ini sekarang tak hanya digunakan oleh restoran Jepang, namun juga restoran Padang. Ya, baru-baru ini, sebuah restoran Padang di Royal Plaza Surabaya, Jawa Timur mengadaptasi konsep serupa untuk menghidangkan menu-menu andalannya.

Baru beroperasi awal Oktober lalu, restoran bernama Aroma Padang ini mengklaim dirinya sebagai satu-satunya restoran Padang yang menggunakan conveyor belt. Lewat akun Instagram resminya, @aroma_padang, pihak restoran juga telah menggunggah video yang menunjukkan piring-piring berisi masakan Padang yang diedarkan lewat ban berjalan.

Jangan khawatir kebersihannya, karena semua piring makanan ini telah dibungkus dengan plastik penutup. Pengunjung tinggal menunggu di depan ban berjalan tersebut untuk memilih-milih menu Padang favorit mereka.

Sama seperti menu di restoran Padang konvensional, Aroma Padang juga menawarkan berbagai sajian yang menggugah selera. Dibanderol dengan harga mulai Rp12.000 hingga Rp70.000 per porsi lauk, beberapa menu andalannya antara lain rendang, ayam pop, gulai otak, udang pete, dan paru goreng. Agar lebih nikmat, pastikan untuk menyantap menu-menu tersebut dengan sayur daun singkong dan sambal hijaunya ya!

Foto: Instagram @aroma_padang

Selama pandemi Covid-19, restoran yang terletak di lantai LG Food Society ini beroperasi tiap hari pukul 11:00 hingga 21:00. Tenang saja, selain menjamin kebersihan makanan, Aroma Padang juga memastikan serangkaian protokol diterapkan demi mencegah risiko penyebaran virus corona, termasuk dengan memastikan stafnya mengenakan face shield, masker, dan sarung tangan.

Selama pembukaan restoran, Aroma Padang pun memberikan sejumlah promo menarik. Dengan hanya membayar Rp40.000, kamu bisa menikmati dua porsi nasi campur ayam atau telur. Menarik bukan? Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @aroma_padang atau menghubungi 082141062670.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here