Masih Sepi Turis, Yuk Kunjungi 5 Pantai Terpencil di Bali Ini!

0
3591

Pantai-pantai tersembunyi di Bali berikut ini patut dicari alamatnya. Namun jangan mengharapkan bean bag warna-warni atau musik elektronik yang lantang berkumandang di sini. Sebagai gantinya, Anda dapat menikmati sepenuhnya hamparan pasir dan perairan pirus yang terhampar di depan mata tanpa menghadapi kerumunan turis.

  • Nyang-nyang

Terlindung oleh tebing, Pantai Nyang-nyang dapat diakses melalui jalan tanah di dekat Pura Uluwatu dan mengikuti papan bertuliskan “Nyang-nyang Surfing Beach”, lalu melintasi persawahan dan menuruni ratusan undakan menuju pantai. Memang butuh usaha untuk mengakses pantai ini, namun setiap tetes keringat terbayar dengan pemandangan berupa pantai berpasir putih berlatarkan perbukitan dan lapangan rumput yang luas. Karena cukup sulit diakses, pantai ini pun minim pengunjung.

  • Yeh Leh

Terletak di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Tabanan, atau sekitar 15 menit berkendara dari Tanah Lot, Pantai Yeh Leh tidak memiliki hamparan pasir putih yang lembut, melainkan hamparan bebatuan yang sebagian tertutup lumut. Memang kurang ideal untuk berenang, namun datanglah ketika air surut untuk melihat sejumlah hewan laut mungil yang terjebak di antara batu atau menjelang senja untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

  • Green Bowl

Pantai di Ungasan ini, walau merupakan pantai untuk surfing, namun juga populer di kalangan pejalan non-peselancar. Diakses dengan menuruni ratusan anak tangga dan melewati sebuah gua penuh kelelawar, sesampainya di pantai, pengunjung akan dapat menikmati pantai berair jernih yang penuh koral dan rumput laut. Disarankan ke sini sebelum pukul 15:00 WITA ketika air sedang surut, karena ombaknya cukup besar.

  • Gunung Payung

Pantai masih tergolong mudah diakses karena tak jauh dari Pantai Pandawa. Saking tenangnya, Pantai Gunung Payung kerap menjadi tempat favorit sebagian warga untuk melakukan yoga. Untuk mencapai Pantai Gunung Payung, pengunjung mesti menuruni ratusan anak tangga. Untungnya di beberapa spot terdapat area untuk tempat beristirahat sambil mengagumi kecantikan pantai dari ketinggian.

  • Amed

Terletak di timur laut Bali, pantai berpasir hitam ini selalu menjadi favorit para penikmat pantai sepi. Terletak di desa nelayan yang dinaungi Gunung Agung, pantai ini juga merupakan salah satu tempat terindah di Bali untuk menikmati pemandangan sunrise dengan puluhan jukung yang terapung di perairan berkilauan ditimpa cahaya keemasan matahari. Karena letaknya terpencil, terlebih bila ingin menikmati matahari terbit, disarankan untuk menginap di salah satu resor yang tersebar di kawasan ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here