7 Alasan Sulawesi Utara Wajib Masuk Daftar Kunjungan Selanjutnya

0
3425

Dijuluki The Land of Smiles, warga di provinsi ini memang terkenal tahu cara bersenang-senang dan gemar bergurau. Berpegang pada moto bahwa semua orang bersaudara, masyarakat yang ramah menjadi nilai tambah untuk menjelajahi tempat yang memang indah di atas maupun di bawah perairannya ini.

Bila belum pernah menjejakkan kaki di Sulawesi Utara, inilah beberapa alasan Anda wajib memasukkan provinsi tersebut ke dalam daftar kunjungan selanjutnya.

1. Surga bawah laut

Yang menjadikan provinsi ini mendunia adalah atraksi selamnya, baik di Taman Nasional Bunaken, maupun di sekitar Pulau Lembeh, Bangka, dan bahkan di pesisir utara Manado. Industri selam di sini juga yang pertama kali berkembang di Indonesia.

2. Taman laut pertama

Bunaken adalah taman laut pertama di Indonesia yang letaknya di Segitiga Karang Dunia, kawasan dengan konsentrasi terumbu karang dan biota laut terbanyak di dunia.

3. Mudah diakses

Berbagai atraksi wisatanya dengan mudah diakses dengan naik mobil, selain Bandara Sam Ratulangi juga dapat diakses dari berbagai kota besar di Indonesia dengan penerbangan langsung maupun transit di Makassar.

4. Penduduk ramah

Moto torang samua basudara menjadi pegangan masyarakat Sulawesi Utara untuk memperlakukan semua orang bagai saudara, sehingga pulang berkunjung dari sini, bukan tidak mungkin akan bagai memiliki kerabat baru.

5. Masakan khas

Masakan Sulawesi Utara, seperti tinutuan, nasi kuning, mi cakalang, panada, dan klapertaart telah berkontribusi terhadap kekayaan kuliner Nusantara, sehingga mencicipi di tempat asalnya merupakan kebanggaan tersendiri. Sedangkan bagi yang bernyali dapat mencicipi paniki (kelelewar) dan tikus hutan.

6. Hewan langka

Provinsi ini merupakan habitat alami bagi tarsius, primata terkecil dunia. Untuk melihatnya, bertolaklah ke Taman Nasional Tangkoko atau Taman Margasatwa Tandurusa di Bitung.

7. Akomodasi beragam

Tak hanya dari segi harga dan lokasi, namun juga bentuk. Karena banyak resor menyelam yang rata-rata berbentuk bungalow di tepi pantai yang sepi, maka selain hotel berbintang di tengah kota dengan bangunan tinggi, wisatawan juga dapat menikmati liburan unik.

Teks: Melinda Yuliani 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here