Bantu Tingkatkan Okupansi, Booking.com Luncurkan Opsi Tarif Menginap Mingguan dan Bulanan

0
3269

Berdasarkan tren pencarian terbaru di Booking.com, kini semakin banyak pelancong yang mencari akomodasi untuk menginap dalam jangka waktu panjang. Dengan cara ini juga, para pelancong dapat benar-benar menikmati suatu destinasi dengan cara yang baru.

Ke depannya, permintaan akan masa menginap dalam jangka waktu panjang ini akan terus meningkat dengan pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan mereda dan pembatasan perjalanan yang masih berlaku di berbagai belahan dunia. Lagipula masa pandemi telah membuat gaya kerja perkantoran berubah.

Kini semakin banyak orang yang bekerja jarak jauh, terutama di sektor startup. Dengan menginap di suatu tempat dalam durasi lama, pelancong yang memiliki waktu liburan terbatas dapat tetap melepas penat kerja dengan menjelajahi lokasi baru di sekitar akomodasi.

Menanggapi tren ini, Booking.com baru-baru ini memperkenalkan cara mudah bagi mitra propertinya – dari hotel dan resor hingga rumah liburan dan apartemen sewaan – untuk menerapkan tarif mingguan dan bulanan yang menarik demi meningkatkan okupansi.

“Memperkenalkan opsi tarif mingguan dan bulanan adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu mitra properti membangun kembali bisnis mereka dan meningkatkan okupansi,” kata Eric Bergaglia, Global Head of Homes & Apartments di Booking.com.

Riset Booking.com juga mengungkapkan bahwa alasan utama wisatawan memilih untuk tinggal lebih lama di suatu tempat adalah karena hal tersebut menawarkan kesempatan untuk bersantai di satu lokasi yang aman dan nyaman. Tamu yang menginap lebih lama juga cenderung mencari tahu lebih banyak tentang berbagai fitur dan fasilitas yang ditawarkan suatu properti demi mendapatkan “rumah baru” yang ideal.

Bersamaan dengan peluncuran opsi tarif mingguan dan bulanan yang baru, Booking.com juga telah memperkenalkan beberapa pilihan baru di filter pencarian, sehingga pengguna dapat mempersempit hasil pencarian untuk mencari properti yang diinginkan, mulai dari rumah liburan yang sudah menerapkan serangkaian protokol kesehatan dan keamanan, vila dengan kolam renang privat, hingga hotel yang menawarkan ruang kerja khusus.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here