5 Lokasi untuk Melihat Panorama Tokyo dari Ketinggian secara Gratis

0
3173

Menawarkan deretan gedung pencakar langit yang megah dengan latar Gunung Fuji di kejauhan, pemandangan cakrawala kota Tokyo disebut-sebut sebagai salah satu yang terindah, dengan momen terbaik untuk menikmatinya adalah menjelang matahari terbenam. Tanpa harus membayar sepeser pun, inilah beberapa lokasi terbaik untuk melihat panorama Tokyo dari ketinggian.

  • Tokyo Solamachi

Tokyo Solamachi tak hanya merupakan pusat perbelanjaan terkenal di Tokyo, namun juga menawarkan salah satu lokasi terbaik untuk melihat panorama kota. Naiklah lift kaca ke lantai 30, lalu berjalanlah melewati deretan restoran hingga tiba di viewpoint yang menyuguhkan pemandangan kota dari ketinggian. Karena Tokyo Solamachi terletak di samping Tokyo Skytree, Anda mungkin harus sedikit berjongkok untuk melihat puncak menara setinggi 634 meter tersebut. Dari sini jugalah Anda dapat melihat Tokyo Tower – dan bila beruntung saat langit sedang cerah – Gunung Fuji di kejauhan.

  • Asakusa Culture Tourist Information Center

Tak sulit mencari bangunan Asakusa Culture Tourist Information Center yang ikonis. Memiliki facade yang didominasi material kayu, gedung berlantai delapan di seberang Kaminarimon Gate Senso-ji ini tak hanya menawarkan tur berpemandu gratis, layanan penukaran mata uang, dan meja infomasi, namun juga panorama terbaik dari Sensoji (Asakusa Kannon Temple) tanpa harus berdesak-desakan. Dek observasi di sini buka hingga pukul 20:00, sehingga pengunjung pun dapat mengagumi keindahan kuil ini yang lampunya menyala terang di malam hari.

  • Bunkyo Civic Center Observation Lounge

Dapat diakses langsung dari Korakuen Station atau Kasuga Station tanpa perlu menginjakkan kaki keluar stasiun, dek observasi setinggi 105 meter ini terletak di gedung perkantoran yang mirip pesawat ruang angkasa, lengkap dengan deretan jendela di sekelilingnya yang sengaja didesain miring untuk mengurangi silau dan pantulan sinar matahari. Menawarkan panorama Shinjuku, dan bila beruntng, Gunung Fuji di kejauhan, saat terbaik datang ke tempat ini adalah menjelang matahari terbenam. Anda juga boleh berlama-lama di sini untuk menikmati panorama kota di malam hari, namun tetap perhatikan waktu, karena dek observasi ini tutup pukul 20:30 setiap harinya.

  • Tokyo Metropolitan Government Building Observatories

Menara utara dan selatan di Tokyo Metropolitan Building memiliki dek observasi gratis di lantai 45, yang sama-sama menawarkan pemandangan menakjubkan dari gedung-gedung pencakar langit di Shinjuku dan sekitarnya. Kedua menara ini juga memiliki toko suvenir dan kafetaria dengan harga terjangkau. Meski demikian, menara selatan memiliki fitur tambahan yang unik, yakni piano bermotif polkadot kuning rancangan Yayoi Kusama, yang gratis dimainkan siapa pun untuk resital dadakan di ketinggian.

  • Tower Hall Funabori

Dari dek observasi di ketinggian 115 meter ini, Anda dapat melihat pemukiman tradisional Edogawa, tempat menara ini berada, selain juga Kasai Rinkai Park dan kincir ria, Tokyo Skytree, serta Gunung Tsukuba di kejauhan. Bangunan yang menjadi tempat perkantoran, restoran, ruang konser, dan bioskop ini mudah dikenali dari strukturnya yang mirip perahu layar dan menjorok ke langit. Bila beruntung, Anda bahkan bisa sesekali melihat kembang api dari Tokyo Disneyland dan DisneySea.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here