Westlake Ultra 2022 Kembali Digelar, Tantang Berlari Belasan Jam Tanpa Henti

The Westlake Resort, Yogyakarta kembali menggelar Westlake Ultra pada 10-13 Februari mendatang. Digelar pertama kalinya pada 2021 lalu, ajang satu ini tak seperti lomba lari maraton ultra pada umumnya yang mesti menempuh jarak tempuh tertentu.

Westlake Ultra justru menantang peserta untuk berlari mengelilingi danau di The Westlake Resort dengan pilihan waktu 12 jam, 24 jam, dan kategori baru 48 jam. Peserta dapat mengatur sendiri kecepatan berlari mereka maupun menentukan jarak yang ingin mereka capai.

Foto: Instagram @evandimanamana

Danau di kawasan resor itu sendiri terbilang mungil, dengan satu putaran jaraknya hanya 719 meter. Jadi, yang ditantang di sini bukan hanya ketahanan berlari peserta, namun juga cara mereka melawan bosan karena pemandangannya itu-itu saja.

Karena masih pandemi, pihak penyelenggara akan memastikan lomba lari ini berlangsung aman dan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain mewajibkan peserta sudah menerima vaksin Covid-19 lengkap, jumlah peserta pun akan dibatasi.

Foto: Instagram @yulitrijee

Kuota peserta adalah 10 orang untuk kategori 48 jam, 40 orang untuk kategori 24 jam, 50 peserta untuk kategori 12 jam malam, dan 50 peserta untuk kategori 12 jam pagi. Biaya pendaftarannya sama untuk semua kategori. Yang membedakan hanyalah fasilitas kamar resornya.

Misalnya, untuk biaya Rp1,75 juta kamu akan mendapatkan kamar triple bed, yang berarti mesti berbagai dengan dua peserta lain. Kamar double bed (sharing dengan satu peserta lain) dibanderol seharga Rp2,5 juta. Sementara yang ingin kamar privat bisa membayar Rp3 juta, dengan satu kamar bisa digunakan maksimal untuk empat orang.

Foto: Instagram @ricky_einsilva

Peserta lari kategori 48 jam akan memulai lomba pada Kamis (10/2) pukul 17:00, peserta lari kategori 24 jam dan 12 jam malam pada Jumat (11/2) pukul 17:00, dan terakhir, peserta lari kategori 12 jam pagi malam pada Sabtu (12/2) pukul 05:00. Semua peserta akan finis pada Sabtu (12/2).

Nantinya, penilaian lomba lari ultra ini akan berdasarkan jarak tempuh yang diperoleh masing-masing peserta. Peserta dengan jarak terjauh di setiap sub kategori akan mendapatkan hadiah saat acara gala breakfast di akhir lomba.

Foto: Instagram @nopitttt

Sama seperti tahun sebelumnya, Westlake Ultra 2022 sekaligus menjadi ajang penggalangan dana untuk kegiatan amal. Karena itu, setiap peserta wajib mengumpulkan donasi dengan jumlah minimal donasi yang tidak ditentukan.

Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut, kunjungi situs resminya di westlakeultra.com.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here