Svargabumi, Wisata Spot Foto Baru Dekat Candi Borobudur

0
3124

Di masa normal baru ini, destinasi ruang terbuka kian diminati sebagai opsi tempat liburan yang aman untuk keluarga. Tak hanya dapat menerapkan jaga jarak fisik, kunjungan ke tempat-tempat wisata dengan ruang terbuka yang luas memungkinkan Anda untuk mendapatkan ketenangan dan menghirup udara segar.

Saat ini, meski pandemi masih berlangsung, beberapa objek wisata telah dibuka kembali sambil tetap menerapkan serangkaian protokol kesehatan yang ketat. Destinasi baru pun terus bermunculan, termasuk Svargabumi yang belakangan mulai viral di media sosial. Terletak di Jalan Borobudur-Ngadiharjo, Magelang, destinasi wisata yang baru beroperasi awal Agustus 2020 ini menawarkan berbagai spot menarik untuk para pemburu foto.

Foto: Instagram @viraliaap

Menariknya, seluruh spot foto tersebut berada di luar ruang, dengan mengandalkan persawahan hijau seluas tiga hektar di sekitarnya sebagai latar, selain Bukit Menoreh di kejauhan dan langit biru yang bersih. Tak heran bila kemudian destinasi ini mulai ramai dilirik warganet karena hasil foto jepretan pengunjung yang sudah pernah ke sana tampak Instagenik.

Lokasi tempat wisata ini sendiri dekat Candi Borobudur, yakni hanya 1,5 kilometer, atau sekitar lima menit berkendara. Saking dekatnya, kompleks candi Buddha terbesar di dunia ini bahkan dapat terlihat dari Svargabumi.

Foto: Instagram @awaneko20

Total ada 20 spot foto yang tersedia di Svargabumi, dengan seluruh spot-nya dibuat dengan memadukan unsur alam dan desain yang modern. Bahkan dari pintu masuk pun pengunjung sudah disambut oleh sederet bangunan yang artistik dan menarik untuk latar foto.

Karena menempati sawah milik warga, para pengunjung diminta untuk disiplin dalam menjaga kebersihan dan kelestarian tempat wisata itu. Meski diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, pastikan untuk membawa kantong sampah sendiri, dan jangan meninggalkan sampah di lokasi. Selain itu, demi mengurangi risiko tertular Covid-19, pihak pengelola juga mewajibkan pengunjung untuk mematuhi sejumlah aturan, termasuk mengenakan masker sepanjang waktu dan menjaga jarak dengan pengunjung lain.

Foto: Instagram @svargabumi

Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah Rp25.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Jam operasionalnya adalah tiap Senin hingga Jumat pukul 08:00 hingga 17:00, serta tiap Sabtu dan Minggu pukul 06:30 hingga 18:00. Hari Kamis tutup, sementara hari libur nasional tetap buka.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here