Scoot Siap Meluncurkan Dua Rute Baru di Indonesia

0
3102

Dua destinasi populer di Indonesia akan menjadi rute terbaru Scoot, maskapai bujet milik Singapore Airlines yang akan beroperasi akhir bulan ini. Scoot siap membuka akses melalui penerbangan langsung dari Singapura ke Yogyakarta, yang dijadwalkan pada 29 September dan rute Semarang yang akan diluncurkan sekitar Oktober.

Rute baru ini nantinya akan dioperasikan menggunakan armada berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320, yang diambil alih dari maskapai satu grup, SilkAir. Mengutip dari rilis yang diterima Get Lost, Chief Commercial Officer Scoot, Calvin Chang menyatakan, “Pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti reptariasi, perjalanan kerja dan dinas. Penumpang tak perlu ragu dengan keselamatan mereka selama perjalanan karena kami akan memastikannya.”

Untuk penerbangan Yogyakarta-Singapura (TR 213) berangkat pukul 10:15, tiba pukul 13:20, sedangkan penerbangan sebaliknya (TR 212) berangkat pukul 08:25 dan tiba pukul 09:30. Kedua penerbangan tersedia tiap Selasa. Selain meluncurkan pembukaan rute baru, Scoot juga mengoperasikan kembali penerbangan dari Pekanbaru dan Palembang ke Singapura, yang sempat dihentikan sementara karena Covid-19.

Rute Pekanbaru-Singapura (TR 253) siap terbang pada 17 September dengan jadwal berangkat pukul 11:45, tiba pukul 13:50, sedangkan penerbangan sebaliknya (TR 252) berangkat pukul 10:55 dan tiba pukul 10:55. Kedua penerbangan tersedia tiap Kamis.

Sementara itu, rute Palembang-Singapura (TR 251) siap dioperasikan kembali pada 22 September, dengan jadwal keberangkatan pukul 19:15, tiba pukul 21:30, sedangkan penerbangan sebaliknya (TR 250) berangkat pukul 18:10 dan tiba pukul 18:20. Kedua penerbangan tersedia tiap Selasa.

Kebijakan Perubahan Jadwal Penerbangan

Dengan situasi pandemi yang masih berlangsung, Scoot mengantisipasi penumpang yang ingin melakukan perubahan rencana perjalanan mereka. Maskapai ini memperpanjang kebijakan perubahan tanggal tanpa biaya (satu kali) untuk setiap pemesanan baru hingga akhir November.

Bagi penumpang yang terkena pembatalan penerbangan, Scoot menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai maupun voucer dengan ketentuan:

  • Pengembalian dana 100 persen melalui metode pembayaran yang digunakan penumpang.
  • Atau pengembalian dana 120 persen dalam bentuk voucer yang berlaku selama 24 bulan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here