150 Spot Swafoto di Devoyage Bogor

0
3003

Dengan pembatasan perjalanan internasional, wisatawan Indonesia mesti bersabar hingga situasi terkendali untuk kembali melakukan kegiatan wisata di negeri orang. Sebagai pelipur lara, manfaatkan destinasi domestik yang menawarkan suasana Eropa, yang mudah diakses dari Jakarta. Devoyage Bogor yang berada di Jalan Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Bogor, merupakan taman wisata yang menampilkan suasana ala kota-kota Eropa yang fotogenik.

Sempat tutup karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Devoyage Bogor kembali dibuka pada 15 Juni lalu dengan menerapkan protokol keselamatan, seperti pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, wajib mengenakan masker selama berada di area wisata, menjaga jarak antar pengunjung, serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. 

Foto: Dok. Instagram @indahknissa

Devoyage Bogor merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi yang didirikan untuk memuaskan hasrat pejalan yang ingin berfoto dengan latar fotogenik, terutama bagi mereka yang belum pernah mengunjungi Eropa. Saat mengitari Devoyage Bogor, pengunjung akan menemukan lebih dari 150 spot untuk swafoto dengan latar bangunan-bangunan ikonis dari Benua Biru, seperti replika Menara Eiffel, kincir angin khas Belanda, patung Manneken Pis yang dipajang di Brussel, Big Ben, dan kotak telepon merah khas Inggris.

Sebagai one-stop destination, Devoyage Bogor juga menawarkan kegiatan menyenangkan yang dapat dilakoni segala tipe pengunjung, mulai dari mendayung perahu seakan-akan sedang menaiki gondola di Venesia, menguji keberanian dengan bermain Brother Hood (permainan petualangan) dan Magic of Kettle (permainan di labirin), atau membebaskan buah hati untuk bermain di arena playground. Untuk menikmati aktivitas menarik ini, ada biaya tambahan yang dikenakan, di luar harga tiket masuk.

Setelah puas berfoto dan mengitari Devoyage Bogor, santai sejenak di restoran dan kafenya yang menawarkan menu-menu Western. Di samping itu, tersedia juga hidangan tradisional, seperti nasi goreng, soto, sop, dan lain sebagainya.

Devoyage Bogor buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 18:00 dengan tiket masuk Rp30.000 (Senin-Jumat) dan pukul 09:00 hingga 20:00 dengan tiket masuk Rp40.000 (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here