EVA Air Jual Tiket Penerbangan Tanpa Mendarat di Destinasi Tujuan

0
2753

Baru-baru ini, EVA Air mengumumkan akan memperingati Hari Ayah di Taiwan (dirayakan 8 Agustus) dengan menjual tiket penerbangan tanpa mendarat di lokasi tujuan. Ya, pesawat yang didekorasi dengan corak Hello Kitty ini akan lepas landas dari Bandara Internasional Taoyuan Taipei dan mendarat beberapa jam kemudian di lokasi yang sama. Dengan cara ini, wisatawan dapat mengobati kerinduan mereka akan traveling dengan mengudara lagi, meskipun tak dapat berhenti di lokasi tujuan karena masih ada pembatasan perjalanan ke negara lain.

Durasi penerbangan ini sendiri tak sampai tiga jam. Pesawat akan lepas landas dan terbang menuju Jepang di ketinggian jelajah 20.000 sampai 25.000 kaki. Kemudian, pesawat akan berbalik dan terbang di atas garis pantai timur Taiwan, melewati Pulau Guishan, pesisir timur Hua, dan terbang ke selatan ke Eluanbi dan Xiaoliuqiu, sebelum kembali ke Taiwan.

Selama penerbangan, penumpang akan menerima amenity kit spesial yang berisikan pernak-pernik dari EVA Air dan Sanrio, selain juga berkesempatan membeli barang-barang bebas bea Hello Kitty dengan harga miring. Menariknya lagi, penumpang juga dapat menikmati menu chirashi sushi seafood racikan koki bintang tiga Michelin, Motokazu Nakamura, selain juga mi sapi pedas.

Berangkat pukul 10:30 dan tiba pukul 13:15, pesawat yang dioperasikan dengan Hello Kitty Airbus A330-300s ini akan menggunakan kode penerbangan BR5288, yang dalam bahasa Cina terdengar seperti “BR Saya Cinta Ayah”. Tiket untuk penerbangan ini akan dijual seharga 5.288 dolar Taiwan untuk kursi kelas ekonomi dan 6.288 dolar Taiwan untuk kursi kelas bisnis.

Pengalaman penerbangan berkonsep unik ini bukan yang pertama kali ditawarkan di Taiwan selama pandemi. Sebelumnya pada bulan Juni lalu, Bandara Taipei Songshan “memberangkatkan” puluhan pelancong untuk merasakan penerbangan palsu, yang memungkinkan mereka untuk check-in, melewati pemeriksaan keamanan, dan bahkan naik-turun pesawat.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here