Traveloka Hadirkan Layanan Drive-Thru untuk Rapid Test Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta

0
2696

Platform pemesanan perjalanan Traveloka menghadirkan layanan drive-thru untuk rapid test Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Layanan ini tersedia untuk orang Indonesia, dengan calon penumpang pesawat yang dapat melakukan drive-thru di Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), yang berada di kawasan bandara. Tarif untuk layanan ini sendiri adalah Rp150.000.

Untuk menikmati layanan ini, Anda dapat mengakses fitur Traveloka Xperience di aplikasi, situs web, atau platform web selulernya. Tes ini tersedia untuk pra-pemesanan sesuai dengan tanggal penerbangan penumpang.

Hasil tes ini diberikan dalam waktu 15 menit berupa surat yang sudah dicetak. Bila hasilnya negatif, penumpang dapat menggunakan surat tersebut sebagai bagian dari kelengkapan dokumen untuk terbang.

Sebelumnya, AirAsia juga telah menawarkan layanan serupa untuk penumpangnya. Lokasinya pun sama, yakni di Soewarna Business Park, dengan biaya tes sebesar Rp95.500. Layanan ini tersedia setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 04:00 hingga 20:00.

Bisnis pariwisata secara bertahap memulai kembali operasionalnya dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona. Beberapa tujuan wisata di Indonesia telah dibuka kembali dengan protokol yang ketat, termasuk Candi Borobudur di Jawa Tengah, sejumlah museum di Jakarta, dan beberapa lokasi wisata di Yogyakarta.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here